Berisikkk!!!

Bulan Puwasa™, (sebagian menyebutnya puasa, ada pula yang menyebutnya fuasa) adalah satu bulan istimewa yang ditunggu tunggu oleh umat muslim.
Sebagai bulan istimewa, tentunya banyak keistimewaannya disitu (kalimat yang aneh :???:)
ada hal – hal khas yang hampir tidak ditemui di bulan lainnya, seperti:
1. pagi hari yang mendadak rame, banyak orang ngantri makan (terjadi di kawasan kos2an mahasiswa)
2. banyak pedagang dadakan yang juwalan minuman manis n seger di sore hari
3. banyak pedagang dadakan yang juwalan makanan buat sahur, dini hari tentunya…
4. banyak anak anak kecil dan bandel seperti masa lalu penulis yang maen petasan gatau waktu
5. banyak pemilik warung yang nutupin warungnya pake kelambu (hal yang menurut saya, ndak perlu dilakukan)
6. banyak tempat hiburan yang tutup (kasian bener pekerjanya ya?padahal mereka juga butuh duwit)
7. banyak diskon gila gilaan, baik di supermarket maupun dept.store
8. banyak sepanduk ucapan “selamat menunaikan ibadah puwasa” dari tokoh – tokoh yang mencalonkan diri untuk menduduki posisi penting
9. banyak tayangan – tayangan aneh di pagi hari
10.banyak artis yang nutupin udelnya pake baju baju yang islami
11.dll

yang paling menyebalkan saya dari sekian banyak kekhasan itu adalah, adanya kebiasaan mbangunin orang pake tetabuhan yang nyaringnya ajubilah, dan bunyinya bisa kedengeran sampek radius 500 m, serta  sangat sanggup dipake untuk membangunkan vampir yang lagi hibernasi.
*tahan esmosi Siw*

nah, sejak awal puwasa™ sampai dengan beberapa hari yang lalu, saya ndak sempet menikmati tidur yang indah dan mesra sambil memimpikan kekasih tercinta, sebelum subuh.
Yah, karena ulah brengsek brengsek kecil (Astaghfirullah) yang nggak tau betapa berharganya menit menit tidur buat seorang Siwi.
Oke…oke… niatnya baik…membangunkan orang buat melaksanakan sunah rasul, tapi caranya itu lho…ndak elegan sama sekali!
Yang lebih kasian lagi, bayi yang ortunya ngontrak di sebelah kamar saya itu, otomatis jadi kaget, dan nangislah…menambah keceriaan di pagi buta
kenapa sih, pake kayak gitu segala? c’mon…sekarang jamannya alarem™ gitu loh…ngapain sih, malem malem capek capek, hanya buat bikin orang sekampung pada marah.
yang agak menyedihkan juga, diantara brengsek brengsek kecil itu (Astaghfirullah) ada beberapa brengsek besar yang aku kenal. Yak! dia adalah mahasiswa kampus sebelah, yang sering nebengin aku kalo berangkat ngampus.
plis deh…ngapain dia ikutan? pake sarung yang disampirkan di bahu ala kabayan lagi!

*tahan esmosi…sabar…sabar*

Ternyata, ngga kompleks saya aja yang jadi korban. Kejadian serupa terjadi di kompleks kompleks lain di kawasan sekitar kampus. di daerah kost kost-an tentunya…

Halo…orang orang yang suka ngeganggu tidur orang pake tetabuhan itu, mendingan kalian salurkan bakat kalian itu jadi drummer, ikutan marching band, atau penabuh beduk, itu sepertinya lebih berguna daripada bikin orang ngumpat2 di pagi buta.

Sudah cukup miskol miskol dari para penggemar setia saya (yang tidak dapat disebutkan satu persatu. cukup dua saja yang paling mengganggu) yang membangunkan tiap malam.

Kesimpulannya : saya ndak membutuhkan jasa baik kalian yang membangunkan orang dengan sadis .Terima kasih…kalian so sweet banget dah! <— ini untuk para penabuh itu lho…
Berawal dari keresahan itu, beberapa hari yang lalu, akhirnya saya mendatangi mereka yang sedang berbuat kebajikan itu. Dengan wajah yang ngantuk, cantik, suntuk, cantik lagi, nahan marah, cute, saya berusaha ngomong baik baik sama mereka.

SCC (siwi cantik cute) : Mas, boleh minta tolong gak? jangan keras2 donk, tabuhannya…ada anak kecil di sebelah ini. Kaget lho dia… *ini alasan aja*
TTG (tukang tabuh genderang) : kenapa mbak?kami udah dapet ijin kok…
SCC : saya tau… tapi mbok ya tolong…hormati orang lain yang lagi istirahat…baru jam segini… (saat itu masih jam 1/2 1 pagi)
TTG : kami kan cuma mau membangunkan warga saja, biar nggak sampe nggak sahur
SCC : saya tahu, tapi ini WIB…bukan WIT…terlalu pagi saya kira, untuk nyuruh orang buat sahur. Bukankah Rasul sendiri menyarankan untuk mengakhiri sahur? *sok tau*
TTG : *mengungkapkan argumennya yang menurut saya ksimpulannya hanya satu : mereka senang ada media buat dipukul pukul*

Sejak hari itu, esoknya sudah tak ada lagi tetabuhan yang memekakkan telinga dan mengganggu tidur. Saya nggak tahu, ini akibat teguran saya, ataukah kesadaran mereka sendiri. Toh, tanpa dibangunkan mereka, saya masih tetap bisa sahur seperti biasanya.

Oiya, mungkin terlambat,

Selamat berpuwasa!
:D

Happy Birthday, Hunny…

Just wanna say, happy Birthday, Honey…

with all best wishes just for you.

gonna miz u all d time…

Ternyata ini toh…

yea…i’ve found d reason… kenafa aku males ngeblog, selain faktor si Mas tentunya…

gejala malesku itu ternyata juga sebagai bentuk reaksi alamiah tubuh terhadap sebuah benda berjudul “Tugas Merancang I”. Sebuah tugas yang, entah mau atau tidak mau, kudu mau!™ (masih ingat kisah saya yang ini? boleh percaya boleh tidak, berat badan saya sampek naik drastis :2 kg!)

Tugas ini, cuma 3 SKS kok…tapi, boleh percaya boleh tidak… ternyata merusak SKS yang lain, kata yang sudah berpengalaman Loh…Malah. banyak yang menempuhnya selama 3 semester. Apakah itu aneh? ternyata tidak…justru yang selesenya cepet itu patut dicurigai…Ah…semoga saya masuk salah satu orang yang dicurigai itu…*berdoa khusyu*

Jadi, ini dia…yang akan membuat jagat blogosphere saya jamin bakal kangen alias merindukan saya pol polan sekaligus akan membuat separuh hidup saya berada di depan komputer. :(

TUGAS MERANCANG I

Dosen Pembimbing: Bapak *** ******* Ph.D (trims to Deking)

Assisten Dosen : Ferdinand Tarigan (ini dulu SC ku Lho…)

DATA KAPAL

 

Jenis Kapal : Bulk Carrier (pembawa muatan curah)

Muatan : Coarse (Pasir Kuarsa)

Kuantitas : 8000 ton

Kecepatan Dinas (service speed) : 12 Knot

Kecepatan Percobaan (trial speed): itung sendiri

Radius Pelayaran : itung sendiri

Rute Pelayaran : Bintan – Pontianak (kenapa gak Banjarbaru aja sih? :() – Manado

Daerah Pelayaran : Ocean Going

Bunkering Port (tmpat isi bahan bakar) : Pontianak (kenapa gak Banjarbaru aja sih? :()

Klasifikasi : LR, BKI, NK

 

Ket :
LR (Lloyd Register) adalah biro klasifikasi kepunyaan Inggris
BKI (Biro Klasifikasi Indonesia)adalah Biro klasifikasi kepunyaan Indonesia
NK (Nippon Kaiji Kyokai) adalah biro klasifikasi kepunyaan Jepang

 

mengharap doa tulus dari teman – teman sekalian…semoga saya lancar mengerjakan tugas yang satu ini…hingga cepat menyelesaikan kuliah saya, cepat dapat kerja serta cepat nikah & punya anak dengan mas Farid amiiiin…

Ada yang tahu?

Beberapa hari ini, kok saya males ngeblog ya?
mungkin Anda sekalian juga pernah merasakannya?
ada yang tau kenapa?

Terima kasih

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 72 pengikut lainnya.