27 Oktober, Hari Blogger Nasional, dan Blogger Peduli

Hari ini, saya terbangun dengan hati berkecamuk tak karuan. Dada rasanya sesak, pengen nangis aja. Bagaimana tidak, sejak lusa, sepertinya “alam” Indonesia tak henti bergejolak. Dari yang korban kemacetan, hingga kemudian berita tentang gempa dan tsunami di mentawai sana, belum lagi status merapi yang dinyatakan awas, sampai akhirnya ‘muntah’ juga tadi malam.

Saya memang naif. Kurang suka melihat berita tentang bencana di televisi. Karena memang hal itu membuat saya mendadak cengeng dan perasaan yang nggak enak. Sayangnya, kali ini sepertinya sulit saya hindari. Timeline, Facebook semua dibanjiri dengan update tentang bencana. Dan kali ini, saya tidak menghindar, walaupun sebenernya bisa sih, tapi itu tidak saya lakukan. Entah mengapa, melihat di timeline dan televisi membawa energi yang berbeda buat saya. Membangkitkan semangat ingin membantu gitu kayaknya. Mungkin saya lebay, *iya sih, dari tadi emang enggak?* tapi ya begitulah keadaannya.

Melihat semangat berbagi teman-teman, dan bermacam inisiatifnya untuk membantu, mendorong saya ikut memikirkan, kira-kira apaaa yang bisa saya perbuat, seperti yang teman teman lakukan di luar sana. akhirnya saya memutuskan untuk mengapdet blog saya. konyol? iya. saya tau kok kalo saya ini konyol. Cuma memang ini yang terlintas pertama kali pas mikir. Memang sih, rencananya akan posting, tentang setahun kehidupan baru saya, dan kematian saya yang lain. Tapi, nggak perlulah. Satu kecupan kecil yang manis pagi tadi sudah sangat lebih dari cukup untuk membuatku bahagia denganmu kok :)

Kebetulan juga, hari ini pas hari blogger nasional. walaupun nggak ada hubungannya sama niat saya posting, ya memang hari ini pas hari blogger nasional, gitu aja. Aaaarrrrrrghhh KENAPA TULISAN SAYA KACAU BEGINIIIIIII?????

baiklah… kembali topik (topiknya apa sih?)

intinya saya ingin membantu menyebarluaskan informasi, yang siapa tau bisa berguna buat saudara2 kita yang sedang kurang beruntung ditimpa bencana. Sejak malam dan dini hari tadi, rekan rekan dari komunitas Cahandong yang memang dekat dengan lokasi kejadian, berusaha membantu sebiasanya ke daerah pengungsian. Terima kasih, teman-teman, i wish i were there :’)

buat teman teman yang ingin berpartisipasi, silakan. Yang punya blog, ayo, posting di blognya. Semakin banyak yang tau, kemungkinan orang membantu semakin banyak kan? Entah membantu secara fisik, mbantu materi, atau apapun yang bisa kita lakukan, yang mungkin meringankan penderitaan mereka.

seperti dikutip dari Bloggerpeduli,

Saatnya bergerak. Mari bersatu merapatkan barisan. Bantuan dari kita semua akan sangat berguna bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Setidaknya, jika kita tak punya cukup waktu, tenaga, atau materi untuk disumbangkan, kita bisa membantu menyebarluaskan berita dan informasi tentang situasi terkini di lapangan, memberikan informasi tentang kemana bantuan dapat disalurkan, dan sebagainya. Musibah memang azab, tapi bukan itu poinnya, kan?

Untuk Bantuan Dana, bagi yang bersedia, bisa disalurkan melalui rekan2 Cahandong
BCA 1260440639 a/n Yeni Setyawan – (Sandalian)
Mandiri 1050005375062 a/n Fakhrizal – (Leksa)
atau langsung ke Bank Mandiri No.Rek 070-00-0011601-7, a.n. Palang Merah Indonesia


bloggerpeduli

Apapun bantuan anda, semoga bisa meringankan mereka. :)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 71 pengikut lainnya.