Mencicipi Kenikmatan Indosat Super Wifi di Galeri Indosat Plasa Marina, Surabaya

Saya ini orangnya bosenan, jadi setelah bed rest gara-gara sakit, saya langsung ngesot buat jalan-jalan begitu badan agak enakan. Berbaring terus di tempat tidur bisa jadi siksaan buat sampeyan yang terbiasa bergerak ke sana sini.

Jadilah, ke Plasa Marina di daerah Margorejo, Surabaya menjadi target operasi. Kenapa Plasa Marina? Cuci mata, tentunya… dan menjajal Indosat Super Wifi pada khususnya. Disambut dengan karpet merah senyum ramah di Galeri Indosat, saya langsung ditawari bantuan untuk setting handset agar bisa menikmati layanan baru Indosat ini. Ehm, selain ramah, mas CSnya dipacarinable! *salah fokus*

Tak sampai 5 menit, saya sudah bisa menikmati layanan wifi super kenceng punya Indosat. Sik sik, sebenernya Super Wifi itu apa tho Siw?

Mengutip dari sini,

Indosat Super Wi-Fi merupakan layanan internet Unlimited melalui jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps yang diperuntukan bagi seluruh pelanggan Prabayar & Paskabayar Indosat secara GRATIS (selama masa promo).

Indosat Super Wi-Fi sudah mendukung teknologi EAP-SIM (Extensible  Authentication ProtocolSIM), yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi Indosat tanpa harus mengisi  username & password (seamless),namun cukup menggunakan SIM Card Indosat yang masih dalam periode masa aktif.

Kamu yang pake Blackberry (mulai dari OS 5), Iphone (4, 4s, 5), iPad 3G WiFi, Nokia E Series, dan beberapa handset Android, udah bisa dong nikmatin kencengnya Wifi Indosat ini.

Nah loh yang nggak pake gejet gejet itu gimana? Tenang, tetep bisa kok… cukup isi Username & Password yang dapat diperoleh dengan mengirimkan SMS ketik SUPERWIFI kirim ke 363 (Gratis).

Hasil nyoba koneksi di Galeri Indosat Plasa Marina kemaren nih… ditest pakai aplikasi Fancy Speed Test (yang diinstal saat itu juga :mrgreen: )

Test pakai BB Essex 9650

Saat saya coba pakai speedtest di tablet gratisan yg dapet dari Acer: Acer Iconia B1 dan belum sempet ngereview itu seperti inilah hasilnya : 1666 kbps. *sori, blum sempet instal pembuat skrinsut atau menemukan shortcut buat nyekrinsut, jadi difoto aja :lol:

Test pake Iconia B1

Sebagai kaum jelata fakir benwit, maka jadilah saya kemarin memanfaatkan momen ini untuk memeras habis habisan dengan mendownload sepuasnya. Browsing, download, BBM-an pun bisa! Mehehehehe. Sebagai makhluk yang gampang emosi dengan koneksi yang ancur ancuran, maka kemarin saya tiba-tiba menjelma menjadi ibu peri nan baik hati dan sabar menanam padi, saking antengnya! Emang bener kalo dibilang “ngenet di tempat berkoneksi dewa itu salah satu stress reliever” kebukti kok ;)

Coba liat deh, Superman aja kalah cepet sama super yang satu ini… Super Wifi! :lol:

Superman vs superwifi Indosat

Sayang, handset butut saya kurang bisa diajak bekerjasama untuk lebih lama dan leluasa memporakporandakan koneksi. Mungkin ini pertanda dari langit, dari penguasa WitWitan agar saya tidak jadi manusia nan serakah *ngomong gini sambil ngeremes remes kertas jadi kecuiiilll*. Maka bertekadlah saya untuk mencoba lagi kekuatan Super Wifi di spot spot lain di Kota Pahlawan ini. Mau banyak-banyakin experience by location hihihihi

Oiya, saat ini memang spot Indosat Super Wifi masih terbatas, tersebar di spot spot tertentu. Cek di sini untuk tau lokasinya, dear para jelata pemburu koneksi dewa! Untuk setting handsetmu, ikuti petunjuk settingnya di sini ya… ada videonya segala tuh…

Harapan saya sederhana, semoga makin banyak spot spot Super Wifi, sehingga mahasiswa dan kaum kaum fakir benwit seperti saya ini tetap dapat merasakan kenikmatan koneksi ala dewa. Semoga lagi, itu Macbook Pro menjadi milik saya. Laptop yang sekarang ini cepet banget panasnya :( Maklum, usia udah uzur, udah saatnya diganti yang lebih muda, namun anggarannya masih belum disetujui oleh DPR *mbuh kok sampe DPR segala*

PS. Postingan ini dimaksudkan untuk ikutan Lomba Blog Indosat Super Wifi, dengan harapan yah bisa dapet Macbook atau paling enggak ya Galaxy Note :mrgreen:
Untuk itu, dukung Siwi, klik banner ini! Sedekah klik anda sangat berarti untuk saya *sembah*. Kamu, jangan lupa ikutan juga, tapi kalo menang hadiahnya kasi ke saya yaaah! *preman mode On*

Indosat Super Wifi Blog Competition

Terima kasih, sampai jumpan di update saya selanjutnyaaa

Keyboard Qwerty dan Jaman yang Makin Edan

Usia memang tak selalu identik dengan kebijaksanaan seseorang. Pun, usia juga tak selalu berbanding lurus dengan yang namanya ilmu pengetahuan. *halah, lha ini namanya apa kalo bukan sok bijak, siw?*

Warung kecil tongkrongan Bapak-bapak dan Mas-mas tentara ini emang lumayan rame kalo siang. Tak hanya pak mas tentara, juga pak-pak dan mas-mas non tentara nongkrong di situ. Berbagi bermacam gosip, tukar cerita, petuah kebijaksanaan, sampai obrolan ngalur ngidul gak jelas. Nah, di warung inilah saya menemukan bahan tulisan, tentu saja untuk di-blogkan.

Kejadian 1:
Nah, suatu hari, seorang Bapak usia 50tahunan dan beberapa yang masih muda, menonton televisi sambil bercerita tentang bermacam kejadian. Dari maling, teroris, musim hujan dan kemarau yang tak lagi bisa diprediksi, sampai jaman yang makin edan.

Nah, topik terakhir ini yang membuat saya nyaris nyembur mie ayam waktu makan. Apa dan kenapa? mari kita ‘dengar’kan pembicaraan bapak-bapak (yang terlihat) sok bijak tersebut.

BS (Bapak Sotoy): Yang dibilang jaman makin edan itu memang bener. Anak perempuan dandan kayak laki-laki, yang laki-laki makin kemayu.
M1 (figuran1): Lhaiya Pak, yang perempuan banyak jadi tukang parkir, yang laki-laki jadi tukang masak di restoran

*saya masih anteng sambil tetep nguping*

BS: Yang paling jelas salah kaprah ya keypad henpon itu. Dulu, meskipun jadi satu, masih tetap ABCDEFGH urut. Lah sekarang? udah satu-satu tapi urutannya ndak urut lagi. Masa hurufnya dimulai ndak dari A lagi, tapi dari “Q”
M1: *manggut-manggut kagum dengan si BS*

Saya: *melotot* :shock: :shock: :shock: *tersedak mie ayam*
*obrolan berikutnya ngga menarik lagi, karena perut saya sakit nahan ketawa* :lol: :lol: :lol:
Pengennya sih, saya nimbrung di situ… tapi, melihat binar percaya diri dan jagoan di wajah si BS, saya ndak tega mau merusak kebahagiaannya :mrgreen:

Kejadian 2:
Warung agak sepi, hanya terisi sekitar 6 orang. Sepertinya yang bergerombol adalah tentara-tentara muda. Mereka membahas lagu-lagu, artis dan gadget terbaru. Seperti biasa, bakat nguping alami saya langsung bekerja begitu mereka mengobrol dan menyebut istilah-istilah yang asbsurd.

Tentara1 (T1): aku abis download lagu lho, banyak lagunya. Terus di folder download aku pilih ‘mark all’, terus tak ‘delete’ lha kok lagunya ilang semua.

Me: *nyembur es tebu* :oops: :oops: :oops:

Yaampuuun, mangkane talah Pak, belajar basa linggis! *lol* Kalo aja saat itu bukan di warung, mungkin saya udah ngakak guling-guling :mrgreen:

Saya tahu, nggak semua orang ngerti bahasa asing. Nggak semua ngerti tentang kenapa keyboard itu qwerty, bukan abcdefgh. Tapi kalo emang nggak tau yang bener, minimal nggak usah sok tau deeeh…

Oh ya, anda ada pengalaman serupa tentang sotoy? Marilah dishare, kawan :)

Video sebagai terapi stress

Dua minggu ini, mendadak jagad twitter diramaikan oleh video yang rata2 “bikin ngakak”. Tapi, disini saya tidak akan membahas Chaiyya Chaiyya nya Briptu itu tuh lho ya. Dia sudah over exposed. Tinggal menunggu akhir nasibnya saja di iklan Sozis, atau direkrut sama Charly ST12.

Video – video ini, membuat saya ngakak dalam arti sesungguhnya, dengan keunikannya masing2. Bisa dikatakan, ini sebuah stress reliver baru untuk saya. Mungkin juga untuk anda lho. Siapa tau?

1. FAKRY – ATROMEN (Ultraman Kelantan)

Salahkan @Masova jika pada akhirnya saya terjerumus.
Entah video klip ini serius, atau memang sengaja dibuat parodi, saya kurang tau persis. Tapi video yang ‘dibintangi’ oleh FAKRY itu sukses membuat saya ngakak ditengah himpitan kerjaan dan merasa benar2 segar!! *oke, ini lebay. Jangan tanya saya siapa itu Fakry, karena manusia ajaib ini baru kali ini saya temukan. Kalo menurut deskripsinya sih, Mr Fakry : a dikir barat singer and also part time superhero Ultraman.
Baru kali ini saya ketemu Ultraman yang berubah wujud dari bapak-bapak berkacamata hitam. Selain pertempuran Atromen/Ultraman dengan monster2, tolong anda jangan mengelus dada ketika ‘disuguhi’ gaya menyanyi bapak ini yang memang agak ajaib.
Tak hanya itu, karena lagunya yang easy listening, Atromen ini sukses membuat saya tak hanya terngiang2 sepanjang waktu saja, melainkan saya MENYENANDUNGKAN!. IYA! MENYENANDUNGKAN! :|
Atromen makhluk yae sangat mulio… Atromen manusio biaso *tampar diri sendiri*
Dan, oh ya. Closing nya sangat keren dan memukau! Sang Atromen pesan nasi rames! :|

2. Astuti – New version by Masca2 (warning : jika anda pecinta the Rollies, MUNGKIN anda akan merasa agak terhina dengan ini. Jadi, daripada sakit hati, jangan dilihat ya…)

Musiknya oke kok sebenarnya. Mungkin yang bikin ngakak disini lebih ke pembuatan vidklip yang terkesan asal – asalan, sehingga berasa kayak video klip jaman2 tvri. Disamping itu, gaya vokalisnya yang -beberapa bilang- kayak aktivis partai gerin*dra, dan modifikasi tuti tuti jadi TUTI TUTEEEYYY atau CUCI CUCEEEYY, serta senyum gak wajar mbak2 modelnya, yang menurut saya bikin ngakak. Tak kalah, yang jauh lebih bikin ngakak adalah komen komen di laman yutub tersebut. Video ini sempat ngetop di twitter, bahkan sampe ada beritanya di Kapanlagi.Com

Bandingkan dengan Astuti yang asli, versi The Rollies, yang (menurut saya) jauh lebih easy listening dan santai.

eniwei, ini soal selera sih ya. Mau suka yang mana terserah. But still, vidklipnya Masca2 emang bikin ngakak!

3. Lagu Loghat Kelantan – Pencinta Wanita.
Dapet dari temen twitter saya,

Lagu aslinya Irwansyah, dinyanyikan ulang dalam bahasa Kelantan. Kelantan lagiiii? Tidak, saya tidak ada sentimen apapun sama logat kelantan. Yang menghibur dari video ini apa sih? Almost nggak ada sih… cuman, ngerasa sangat beruntung hidup di Indonesia, dengan band2 anak muda, yang tampaknya telah memakai teknologi lebih tinggi daripada mereka. Model2 vidklip disini juga JAUUUHHH lebih fashionable dibanding model sono.

4. Yang terakhir ini ini dapat dari Gum di milis. Saya no komen deh. sepicles. Liat sendiri yah.

Sudah liat semua? Mana yang paling juara menurut anda? Atau, ada referensi video lain? saya dengan senang hati menonton or even download. Download 50 mega ndak sampe 10 menit kok :cool: *dikeplak* :mrgreen:

ps.
- Maaf kalo judulnya sok keren ya. Sejujurnya, kelamaan ndak ngapdet blog membuat saya kesulitan milih judul buat postingan.
- saya ndak njamin stress anda sembuh dgn video2 tersebut lho yaaa…

27 Oktober, Hari Blogger Nasional, dan Blogger Peduli

Hari ini, saya terbangun dengan hati berkecamuk tak karuan. Dada rasanya sesak, pengen nangis aja. Bagaimana tidak, sejak lusa, sepertinya “alam” Indonesia tak henti bergejolak. Dari yang korban kemacetan, hingga kemudian berita tentang gempa dan tsunami di mentawai sana, belum lagi status merapi yang dinyatakan awas, sampai akhirnya ‘muntah’ juga tadi malam.

Saya memang naif. Kurang suka melihat berita tentang bencana di televisi. Karena memang hal itu membuat saya mendadak cengeng dan perasaan yang nggak enak. Sayangnya, kali ini sepertinya sulit saya hindari. Timeline, Facebook semua dibanjiri dengan update tentang bencana. Dan kali ini, saya tidak menghindar, walaupun sebenernya bisa sih, tapi itu tidak saya lakukan. Entah mengapa, melihat di timeline dan televisi membawa energi yang berbeda buat saya. Membangkitkan semangat ingin membantu gitu kayaknya. Mungkin saya lebay, *iya sih, dari tadi emang enggak?* tapi ya begitulah keadaannya.

Melihat semangat berbagi teman-teman, dan bermacam inisiatifnya untuk membantu, mendorong saya ikut memikirkan, kira-kira apaaa yang bisa saya perbuat, seperti yang teman teman lakukan di luar sana. akhirnya saya memutuskan untuk mengapdet blog saya. konyol? iya. saya tau kok kalo saya ini konyol. Cuma memang ini yang terlintas pertama kali pas mikir. Memang sih, rencananya akan posting, tentang setahun kehidupan baru saya, dan kematian saya yang lain. Tapi, nggak perlulah. Satu kecupan kecil yang manis pagi tadi sudah sangat lebih dari cukup untuk membuatku bahagia denganmu kok :)

Kebetulan juga, hari ini pas hari blogger nasional. walaupun nggak ada hubungannya sama niat saya posting, ya memang hari ini pas hari blogger nasional, gitu aja. Aaaarrrrrrghhh KENAPA TULISAN SAYA KACAU BEGINIIIIIII?????

baiklah… kembali topik (topiknya apa sih?)

intinya saya ingin membantu menyebarluaskan informasi, yang siapa tau bisa berguna buat saudara2 kita yang sedang kurang beruntung ditimpa bencana. Sejak malam dan dini hari tadi, rekan rekan dari komunitas Cahandong yang memang dekat dengan lokasi kejadian, berusaha membantu sebiasanya ke daerah pengungsian. Terima kasih, teman-teman, i wish i were there :’)

buat teman teman yang ingin berpartisipasi, silakan. Yang punya blog, ayo, posting di blognya. Semakin banyak yang tau, kemungkinan orang membantu semakin banyak kan? Entah membantu secara fisik, mbantu materi, atau apapun yang bisa kita lakukan, yang mungkin meringankan penderitaan mereka.

seperti dikutip dari Bloggerpeduli,

Saatnya bergerak. Mari bersatu merapatkan barisan. Bantuan dari kita semua akan sangat berguna bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Setidaknya, jika kita tak punya cukup waktu, tenaga, atau materi untuk disumbangkan, kita bisa membantu menyebarluaskan berita dan informasi tentang situasi terkini di lapangan, memberikan informasi tentang kemana bantuan dapat disalurkan, dan sebagainya. Musibah memang azab, tapi bukan itu poinnya, kan?

Untuk Bantuan Dana, bagi yang bersedia, bisa disalurkan melalui rekan2 Cahandong
BCA 1260440639 a/n Yeni Setyawan – (Sandalian)
Mandiri 1050005375062 a/n Fakhrizal – (Leksa)
atau langsung ke Bank Mandiri No.Rek 070-00-0011601-7, a.n. Palang Merah Indonesia


bloggerpeduli

Apapun bantuan anda, semoga bisa meringankan mereka. :)

Test Posting dari bebeh

Setelah puluhan tahun *halah* akhirnya saya pakai juga ini fitur cihuy buat si bebeh gratisan saya inih.

Semoga hasilnya memang seperti yang saya harapkan. *berdoa khusyuk* dan sesungguhnya, ini adalah demi memuaskan para penggemar saya akan apdet terbaru dari blogger idola mereka :cool: *dibakar massa*

Sekian, dan terima kasih. :oops:

When You Tell Me that You Love Me

26 Mei kemaren, dalam langkah terburu buru karena harus kembali ke malang (ibu saya dirawat di rs waktu itu), di terminal bungurasih saya tertegun. Dan menyempatkan diri duduk sejenak di kursi peron. Sejenak, saya lupa bahwa saya harus segera kembali ke malang, dan malah menikmati hiburan yang disediakan pihak terminal itu. errr, mereka pengamen bukan sih? penyanyi yang diiringi sama elekton itu lho? Oke, kita sebut saja entertaining pengamen, dan untuk selanjutnya kita sebut EP *ngasal*, membuat saya melongo saat mereka mempersembahkan *halah* When You Tell Me that You Love Me, yang dipopulerkan sama mbak Diana Ross.

Jadi begini, saya biasanya cuek cuek aja lewatin mbak mbaknya yg bahenol bergoyang mayan seronok dan menyanyikan lagu yang -yaaah sometimes- bukan lagu saya banget. Kali ini berbeda. Mbaknya yang berbadan subur ala Dewi Hughes dan riasan ala Mbak Bertha Suara mbaknya empuk, alus, tapi sometimes melengking and powerful banget! Jian miriiip banget sama suaranya Mbak Diana Ross yang aseli, bedanya yang ini Diana Ross KW Suroboyo. Dan sukses dah, si mbaknya membius saya selama beberapa menit untuk tetap duduk dan menikmati lagunya. Walopun beberapa kali instrumen pengiringnya agak kurang ‘pas’, tapi kerennya suara mbak vokalis EP ini membuat instrumennya jadi nggak berarti. cieeeehhhh bahasanyaaa…

Eniwei, lagu yang dibikin sama om John Bettis dan Om Albert Hammon ini emang aslinya udah enak dari sononya. Dan karena si mbak vokalis EP ini suaranya mantab, lagunya tambah enak aja. Pengen dengerin lagi dan lagi gitu deh rasanya *lebay* Nah, setelah mbaknya selesai nyanyi, saya jadi terinspirasi untuk mengirimi pesan pendek pada suami saya, reffrain dari lagu ini. *menyemenye* :oops:

Buat yang belum tau lagunya, ini neeeh liriknya…

Diana Ross

I wanna call the stars
Down from the sky
I wanna live a day
That never dies
I wanna change the world
Only for you
All the impossible
I wanna do

I wanna hold you close
Under the rain
I wanna kiss your smile
And feel the pain
I know what’s beautiful
Looking at you
In a world of lies
You are the truth

* and baby
everytime you touch me
i become a hero
i’ll make you safe
no matter where you are
and bring you

everything you ask for
nothing is above me
i’m shining like a candle in the dark
when you tell me that you love me

i wanna make you see
just what i was
show you the loneliness
and what is does
you walked into my life
to stop my tears
everything’s easy now
i have you here

*and baby
everytime you touch me
i become a hero
i’ll make you safe
no matter where you are
and bring you

everything you ask for
nothing is above me
i’m shining like a candle in the dark
when you tell me that you love me

in a world without you
i would always hunger
all i need is your love to make me stonger

*and baby
everytime you touch me
i become a hero
i’ll make you safe
no matter where you are
and bring you

everything you ask for
nothing is above me
i’m shining like a candle in the dark
when you tell me that you love me

keren kaaan? emang keren kok… dan setelah saya gugling vidionya di yutub, saya nemu mbak Diana duet sama mas mas Westlife versi baru (tanpa mas Brian yg kayak bodyguard itu)

monggo, selamat menikmati…

Nominator

Dalam sejarah hidup saya yang sudah memasuki usia kepala dua ini, sudah banyak asam garam ples msg yang sudah saya rasakan *lebay*. dan kesemua itu membuat saya menjadi seseorang yang pendiam, anggun dan sejahtera. . Narsisly, saya ini orang yang suka ikut kegiatan ini kegiatan itu, lomba ini lomba itu. Bermacam penghargaan saya terima sudah. *namanya juga sombongly, jadi harus disebut :cool: * Dari the best “Chef” versi kampung sampe “Best New Comer” di Grammy Awards, dari peraih juara tarik tambang sampai Peraih Piala Citra, juga sudah pernah saya raih. :cool: sayangnya itu bohong.

Saya merasa, masa masa berprestasi saya terhenti ketika saya memasuki dunia kuliah. saya tak lagi bernafsu untuk mengikuti kompetisi, lomba, award, atau apapun itu. Jauh berbeda ketika masa masa SMA dulu. saya sangat bergairah sekali ketika mengendus adanya lomba. Entah mengarang, karate, pmr, pramuka, olimpiade mata pelajaran, sampai siswa teladan sudah pernah saya ikuti. dengan hasil beragam. Mayoritas adalah, saya menerima piala nyaris tiap sebulan sekali. Ya, tradisi di SMA saya adalah adanya penyerahan piala/medali tiap upaacara bersama. ada rasa bangga yang meluap luap saat itu. yak! naluri alami untuk pamer saat itu terpuaskan.

hingga saat ini, di tahun yang seharusnya beberapa bulan lagi saya menyandang gelar .ST aliyas kuliah hampir tamat, saya ndak mendapatkan satu medalipun! Kalopun ada, mungkin saya lupa :p

dan satu bulan yang lalu, saya mencoba peruntungan dengan mengikuti kompetisi bloggership untuk microsoft. saat itu nothing to lose aja. dan betapa kagetnya waktu teman saya yang seksi ini memberitahukan bahwa saya dicari cari mbak Hanny, soal nominasi penerima Beasiswa Bloggership.

Excited! :shock: :shock: :shock: dan nggak percaya waktu itu. bagaimana percaya, lhawong blog saya ini isinya banci ndak jelas, ndak apdet, ples orangnya juga ndak jelas. Tapi tetep berprasangka baik. Ah, pasti orang orang yang memilih itu, tau bahwa saya orangnya sangat anggun , pendiam dan sejahtera. atau mereka memang sedang khilaf. :oops:

Semalaman saya ndak bisa tidur. Membayangkan kalo saja saya menang dan bisa trip ke 3 propinsi secara gratis. hwaaa!!!

di hari yang disepakati, hari wawancara itu, saya merasa jantung saya berdegub keeeeeeeennncccaaaaang sekali! deguban yang bahkan tidak saya rasakan ketika berdekatan dengan kekasih :D. *nggaktau ini sang excitednya atau saya emagn frigid*. Dan ternyata pertarungan interview ini sangat tidak berimbang. Saya yang sendirian DIGENGBENG oleh 4 orang! 3 orang cewe cantik cantik ples satu orang cowok seksi yang membuat keringat saya bercucuran. Mba Hanny, Mona, Bonnie dan Om Enda Nasution. Uuuhhh!!! Selama satu jam saya digilir empat orang itu, dicecar dengan berbagai macam pertanyaan yang menuntut otak saya bekerja lebih keras dan tangkas *lebay pol*. :p interviewnya asik kok… dan mungkin saya adalah satu satunya nominator yang paling slengek’an :D

seminggu menunggu dengan hati cemas, deg deg plas… dan pesimis karena saingannya kok pada mbois semuwa, akhirnya ini lah hasilnyaaa…

Image and video hosting by TinyPic

zooom in :

Image and video hosting by TinyPic

Yak! saya harus puas dengan hanya menjadi nominator saja…

tapi tak apalah…mungkin ini bisa memicu saya untuk lebih bersemangat lagi!

oiya, selamat untuk jeng Dita yang udah menang ;) . Kutunggu nakam nakamnya Jeng… baru sadar juga, kami bertiga (saya, dita, dan didut) adalah rekan satu milis :P. Bru sadar juga kalo saya ini nominator termuda :p

masih ada lain kesempatan, siwi… terus semangat ya! ;)

*sepertinya saya makin mengenaskan saja :| *

Lucy Part two

PARENTAL ADVISORY! EXPLICIT CONTENTS

Cuplikan episode Lalu : baca ini ajah yak? *siyul siyul* 

kaplok

Jadi, percakapan kamipun merambah rimba belantara kehidupan banci yang rimbun, rapat dan tak berujung. *plakkk*.  Satu hal yang lumayan menarik perhatian saya dari dia adalah -maaf- payudaranya, yang dari luar tampak tak jauh beda dengan punya saya, ups maksud saya, dengan wanita wanita lainnya. 

Chiw :*sambil nunjuk ke bagian pria yang seharusnya bidang* Nah, itunya kok bisa begitu Luce? *mbulet ya?*
Lucy : owalah…ini tah mbaaak…cuman beha aja kok, disumpel gabus. ben ketok gede. (biar keliatan gede, red)
Chiw :*manggut manggut* Gak kepingin yang aseli? *saya nggak habis pikir kok bisa nanya kayak gini*
Lucy : yo aseline Mbaaak, juuuauh dari dalam lubuk hati yang paling duwalam, jelase kepwuingin…
Tapi lho mbak, sekarang operasi payudara yang murah murahan jelas resikone kanker. aduuuhhh…amit amit jabang baby!

Chiw : nggak ada cara lain ya, selain suntik silikon?
Lucy : ada mbak, alami malahan… ada obatnya gitu…
Chiw : hormonal?
Lucy : iyo. *Lucy menyebutkan nama obatnya, tapi saya lupa :p * Tapi Mbak… karena obat itu cara kerjanya hormonal yaaa…dia nambah produksinya estrogen apa progesteron gitu deh… tapi… hormon asliku jadinya harus ngalah Mbak…
Chiw : *mendadak bego* ngalah yoopo e Luce? 
Lucy : Gini lho mbak… kalok minum obat itu, memang sih, payudarakyu bisa membesar secara alami… TAPPPIII… dibarengi dengan melemahnya fungsi Mr.Penny-ku.aku ndak bisa ereksyen, gak bisa orgasyem. huhuhu…jelas aku tak bisa menerima kondisiku yang seperti itu Mbak…Padahal yang namanya mastur itu weeenaaakkk… *ngomong gini sambil cekakak cekikik*
Chiw : Lha, kan bisa sekalian operasi kelamin gitu, di Tailand kan udah banyak… (gak percaya? tanya Arya
!)
Lucy : ya jelas pingin mbak sebenernya…menjadi wanita sejati. Tapi duwike sopppooo??? sementara ini ya disyukuri aja apa yang ada. Aku bahagia menjadi Lucy yang seperti ini kok Mbak…

percakapan kami waktu itu terhenti karena Lucy yang minta diajarin pidato dalam bahasa inggris untuk mengisi acara di komunitasnya -IWAMA Peduli AIDS- , serta hujan yang mereda, dan jam pertandingan yang semakin mepet. Percakapan kami berlanjut ke via telepon. Entah saya yang nelpon Lucy ataupun Lucy yang nelpon saya.

Lucy sangat excited ketika mengetahui saya memposting tentang kehidupannya yang tak biasa itu. Meskipun sebelumnya, saya sudah meminta izin padanya dahulu.
Dan dengan bersemangat menceritakan apaaa saja yang ingin saya ketahui. Masih tetap dengan gayanya : blak blakan.

Chiw : hola Luce…
Lucy : Mbak Swiwwwiii…kwangeeennn!!!
Chiw : hwehehe…biasah…yo gini ini nasib orang keren sepertikyu. *plakkk!!! ini bagian yang tidak penting*

kaplok


*kami ngobrol panjang lebar kali tinggi sambil bernostalgila, hingga saya tak tau bagemana bisa ada yang kayak gini(lagi)*
Chiw : Luce, kamu ndak ada rasa tertarik gitu, sama cewek?
Lucy : gini lho Mbak… aku tuh ngerasa aku ini cewek, jadi kalok aku sama cewek, jadinya lak lesbong malahan? jelas aku ndak tertarik, karena perempuan itu, menurutku sejenis dengankyu…
westalah, sekarang lho, ada cewek, seksi naujubilah, telanjang di depanku lho, aku ndak bakalan tertarik…

*entah yang ini sudah teruji apa belum, ada yang mau jadi sukarelawan?*
Chiw : hm… kalo sama gay atau banci lainnya gitu?
Lucy : tergantung Mbak…intine gini ya… kalo cowok yang gayanya mbanceni kayak O*lga atau Ru*ben ples I*gun dan sejenisnya itu, jujur aja aku jijik Mbak! dan ndak ada minat sama mereka. Tapi, kalo Gay yang kayak si *menyebutkan nama artis cowok yang disinyalir gay, tapi saya lupa namanya* itu. dia gay, tapi gayanya tetep cool, macho dan cowok macho itu nggemesiiin banget lho mbak. *dalam hati saya mengiyakan. asal machonya ndak kayak Ade Rai aja. Alih alih membuat saya kagum, yang ada malah serem*


*pembicaraan berubah topik lagi*
Chiw : kalo diitung – itung, kamu udah ML ama berapa cowok Luce?
Lucy : sekarang gini yo mbak…aku mulai hidup ginian ya sejak lulus sma. yaaa… dianggep ae pertengahan 2005 yooo… jadi sampai sekarang udah 3,5 tahun. 1 tahun 365 hari. dan jujur aja mbak, sejak mbalon, setiap hari itu aku pasti dapet klien. jadi, anggep aja sehari satu, berarti ada 365 x 3 + (1/2 x 365) = banyaks kan yaaa… huhuhu…

Chiw : *tersedak.kaget nggak nyangka*
Lucy : malah seringnya sehari aku ndak cuman sama satu orang Lho mbak…
yang rekornya sampe sekarang belum terpecahkan, sehari aku main sama 26 orang! sampe tempat naruh duwit itu ndak muat!

Chiw : *bener bener shock kali ini* 26 oraaanggg???
Lucy : iya mbak… huhuhuhuhu… *tertawa kalem* sampek ledeh kabeh rasane awakku. (sampe hancur semua badanku rasanya,red maksa)
Chiw : *ndak berani membayangkan*

Lucy meneruskan ceritanya yang membuat saya hanya bisa geleng geleng kepala dan sesekali menghela nafas panjang. Tentang pelanggannya yang bahkan anak anak SD, tentang pelanggan kasar yang sering maen tangan, tentang pelanggan setia yang ganteng ganteng, tentang sulitnya hidup ditengah pandangan masyarakat yang mencibir kaumnya, tentang AIDS, tentang shopping, tentang test kesehatan di klinik, tentang Mellani, tentang aaahhh… Lucy, Lucy… terlalu banyak hal di dunia ini yang baru aku tau setelah mengenalmu lebih dekat, bukan hanya sebagai adik kelas yang sedikit gagah gemulai. Mungkin, suatu saat akan saya buat postingan lagi, mengupas lebih banyak sisi lain kehidupan seorang banci, cermin kehidupan terasing dan kultur masyarakat yang sangat gender oriented.

Lucy, mungkin bagi sebagian orang adalah perusak generasi penerus bangsa, manusia menakutkan dan jahat, makhluk yang dilaknat agama, sampah masyarakat, hingga sesuatu yang layak dilenyapkan karena tak pantas hidup di bumi ini (ini saya ambil dari komentar dan email yang masuk ke saya untuk tanggapan Lucy part 1). Buat saya, Lucy adalah salah satu guru kehidupan. Bukan…bukan tempat mempelajari mencari 26 klien dalam semalam dengan daya tariknya, tapi kegigihannya, hingga dengan sederet himpitan itu, dia tetap bisa memberi semangat pada dirinya sendiri untuk hidup dan bagaimana untuk terus hidup, entah itu sebagai perempuan, lelaki, atau keduanya.

Smangat terus, Neng!

 

lucyamendoza

lucyamendoza

Lucy part one

PARENTAL ADVISORY! EXPLICIT CONTENTS

Sabtu, 22 Nopember 2008. Sebelum pertandingan Arema vs Persibo

saya sedang di warkop Horor, warkop milik teman saya, ketika dari kejauhan, di bawah rintik gerimis Kota Kepanjen itu, tampak sesosok wanita berpayung, berjalan ke arah jalan raya, dengan hotpants-nya yang sangat gaya.
Dari cara berjalannya, saya merasa mengenalnya!
Saya putuskan untuk melambaikan tangan. Dia semakin mendekat. saya lambaikan tangan lagi. Kali ini dia melihat saya dan lansung berteriak histeris dan genit “Mbak Siiiiiiiiiiiwww” sambil menghampiri saya di warung kopi. Tidak salah lagi! dia itu Syaiful! adik kelas saya di SMA. Ups, bukan!
dia bukan Syaiful lagi! Dia sekarang populer dengan sebutan Lucy. L – U – C -Y!

saya pandangi dia. rambutnya panjang alami. bukan wig atau hasil hair extension! kaos engan pendek menempel ketat di badannya. Hotpansnya cuma menutup beberapa puluh senti di atas lututnya. Duduknya anggun. Saya aja ndak seanggun itu. Bibirnya seksi, terbentuk. Dipoles lipstik warna soft pink, Lucy sudah nyaris tak ada bedanya dengan wanita kebanyakan. Malah saya yang merasa aneh. Jangan jangan, saya yang lelaki!

mengobrollah kami, seperti dahulu. Ipul, eh Lucy, masih belum berubah. Masih tetap blak blakan. bicara tanpa tedeng aling aling. Sama seperti saya. Cuman, kalo sama Lucy, saya yang agak hati hati bicara.
Beberapa pengalaman nggak enak membuwat saya lebih hati hati bicara sama siapapun. Saya lebih banyak bertanya saat itu. Jelas saja, meski gejala feminim Ipul ini sudah tampak sejak saat saya mengenalnya, saya tidak menyangka bakalan sampe kayak gini.

Siw : Kerja dimana sekarang Pul?
Lucy : ya disini ini mbak… mbalon… prostitusi
Siw : legal ndak? terorganisir ndak?
Lucy : ya liar kayak gini wes…bekerja dewe dewe
Siw : Lha kamu disini sendirian gitu?
Lucy : enggak Mbak. ya disini banyak temennya. Sesama banci gitu deh…
Siw : Ho…ngekost yak disini?
Lucy : iya. Nyewa bedak di pasar. Setahunnya 1 juta.
Siw : Pelanggannya gitu, orang mana?
Lucy : ya macem macem mbak… ada yang dari sini sini aja. ada yang dari luar. banyak lah. Sampeyan mau tah, lihat ini? ada foto ada video Lho…
Siw : vidio aja deh…
Lucy : tapi ada penisnya lho…gapapa tah?
Siw : ya gapapa. emangnya kenapa ? *dalam hati aslinya ragu*

Saya menerima hengpon nokiyem seri entah berapa ituh, dan ditunjukkan beberapa vidio bikinan Lucy dan pasangannya.
Siw : buwat apa toh mbikin video kayak gini?
Lucy : ya buwat dokumentasi toh Mbaaaak… *sambil mengibaskan rambut*
Siw : Lha mereka ndak keberatan gitu, direkam kayak gini?
Lucy : sebagian besar ya keberatan… tapi biasanya aku pura pura bikin foto gitu. Aslinya video. *sambil ngakak genit* Tapi ya nggak semua tak rekam lho Mbak… khusus yang cakep cakep aja sih…

Siw : *masih mengamati ponsel dengan heran dan takjub -halah-* Pelangganmu ganteng ganteng kayak gini sebagian besar lelaki normal ato gimana Lus?
Lucy : sebagian besar mereka normal Mbak… cuman ya ada yang seneng mainin penisku, ada juga yang maunya cuman dioral, ada yang sekalian mintak disodomi.
Siw : kamu selalu jadi ceweknya gitu?
Lucy : yo mesti lah Mbak… dan meskipun penampilan kita kayak cewek, kalo kelakuan kita ndak cewek, mereka bisa ilfil juga. Jadinya ya, kita harus bersikap kayak cewek cewek beneran gitu…
Siw : ooow… pelangganmu sehari gitu sampek berapa?
Lucy : ndak mesti Mbak… soale disini kan ndak sendiri. Ada banci banci yang laen juga. Pelanggan jugak milih. kalo cocok, ya lansung pakek…
Siw : *manggut manggut takjub sambil tetep mantengin pidio* Soal pentarifan, kamu masang tarif berapa gitu, sekali maen? *buset!saya kayak mami mami aja*
Lucy : beragam mbak. tergantung. Antara 5 ribu sampek 150 ribu rupiyah bergantung sama pelanggan. semakin aku suka orangnya, semakin takasimura… *sambil memelintir rambutnya*

gerimis belum berhenti. Kepanjen semakin dingin. saya dan Lucy larut dalam pembicaraan yang semakin menghangat.

bersambung…*ala senetron2 endonesyah*

betewe, ini fotonya si Lucy

lucy

back online dan satu tahun ehem

ah, setelah sekian lama males ngeblog hiatus, akhirnya saya online lagi…

ada beberapa kemajuan setelah lama sekali saya berhenti sejenak ngeblog

1. Sudah bisa nyetir motor, terutama motor matic, udah gape lah…
cuman masih agak mengkhawatirkan pas belok.
motor manual? hadoh…masih susah mbagi konsentrasi antara ngoper2 gigi, ngerem, ngelirik sepion, dan suka keringat dingin sama muka pucat kalo papasan sama kendaraan lain.
Thankz loth buwat Pak Bos, my brader Dodo dan my luvly brader Joan yang udah bersedia mempertaruhkan nyawa selama ngajarin Siw peyuuuk

thankz juga buwat Angkinjeng yang motornya saya robohkan kemaren . puwas Ngki? puwas??? :mrgreen:

2. nyetir mobil? masih terlalu membahayakan penumpang lainnya. jadi tak perlu dibahas lebih lanjut.
3. maen gitar? sudah oke… ngegenjrengnya juga sudah oke. sayangnya baru bisa maen satu lagu.
oke, tolong jangan dihina dina, saya baru bisa maen “Kisah Sedih di hari minggu” versi patah patah dan ngawur. tapi okelah… belajar dua hari ajah. Dua hari aja udah cukup mbikin tangan ngapal dan bedarah darah *berlebihan*

4. Hari ini kalo nggak salah adalah satu tahun saya dan si Mas ehem . selama setahun itu banyak ehem ehem dan ehem ehem yang sudah kami ehemi.
kira kira kapan kami ehemnya ya?

5. saya masih utang sama rekan sekalian untuk melaporkan hasil sosialisasi UU ITE. sabar… maaf… saya masih terlalu susah merangkai kata kata inih…

oke, itu dulu deh… ;)
postingan pemanasan dari saya…buwat belajar ngeblog lagi… :D

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 71 pengikut lainnya.