Salah saya apa sih…?

Hhh… (ini maksutnya mendesah,red)
apa salah saya ya, kok jadi begini?
emang sih, ada ujan, angin juga ada…tapi saya masih blum tau, apa hubungannya ujan-angin ma peristiwa ini.

Hhh… lagi…
Yap, benar…saya lagi dirundung masalah saat ini…mungkin udah agak lama juga sih, ya kira2
sejak pertengahan bulan April tahun ini. Saya dicuekin orang…padahal saya gak tau salah saya apa sama orang itu…

ini Bukan soal HaPe, bukan juga soal kemampuan berbahasa saya yang payah, tapi ini beneran kok, ini masalah hati. Serius! tapi ini baru dugaan saya aja kok, hehehe

Jadi begini, sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya,red). Jangan keburu membayangkan Bunga Citra Lestari, karena memang tak sama. Sebenarnya saya pengen make nama samaran yang lain, semisal melati,parjo atau yang lain. Tapi, untuk sementara ini…pake nama itu dulu aja deh…

Begini, saat itu menjelang UTS, atau kalau gak salah memang pas minggunya UTS,
tiba2 saja Bunga berubah nyaris 360 derajat, eh…180 derajat maksutnya. berubah 360 drajat kan sama aja mbalik ke awal?  Secara fisik sih, nggak…tetaplah Bunga yang dulu. Tapi secara tingkah laku, wah…berubah ya, seperti yang saya katakan tadi. Ya cara jalan, cara ngomong, cara memandang, dan tiba – tiba aja jadi pendiam…banget! Bukan…Bunga tidak mengikuti kursus kecantikan atau kursus kepribadian…bukan juga abis di make over. Sepertinya, Bunga kayaknya emang lagi kesel aja sama saya.
Kalo sekedar kesel sih, ngak papa…Lha ini masalahnya, saya nggak tau apa salah saya…
dan waktu ditanya, Bunga hanya diam dan bilang kalo dia nggak mau mbahas masalah ini.
itu namanya bukan diam ya?

Hal yang semula kukira PUS(pre uts syndrome), ternyata berlanjut sampai sekarang, padahal sekarang udah mendekati masa UAS buat mahasiswa ITS. Bunga masih bungkam, dan nyaris gak memandang saya. Bicara seperlunya aja.Sikap yang dulu mesra&hangat, kini ga ada lagi. Aku kadang menyalahkan diri sendiri, yang kurang peka, sampe mbuat dia terluka, or apapun yang membuat dia sampek kayak gitu.Yap…saya sayang banget sama dia.

well…lama – lama tak pikir, kok jadi sedih&menyita pikiran ya?
akhirnya, saya putuskan untuk membiarkan, setelah meminta maaf, apapun salah saya padanya. Entah dimaafkan atau tidak, saya gak begitu ambil pusing. Saya juga gak akan menyalahkan diri sendiri kalo Bunga terus bersikap seperti itu, ya mungkin memang saya ada kesalahan berat, tapi yang jelas, saya udah minta maaf sama dia, dengan tulus dan from the deepest of ma heart. cieh…

Haknya Bunga untuk terus bersikap kayak gitu, dan hak saya juga untuk tidak begitu memikirkannya. Yang jelas, saya sudah memberi kesempatan padanya untuk mengeluarkan uneg2, kekesalan, kemarahan, kekecewaan, dll. Tapi Bunga nggak mau mbahas hal ini, meski dia nggak ngasih tau alasannya kenapa. Yah…terserah Bunga aja sih…kalo emang maunya kayak gitu juga gapapa. Cuma kadang saya teringat, dulu Bunga sering nasihatin saya kalo saya berbuat yang agak kurang bener, misalnya ngomong agak kasar gitu ke temen, diingatkan sama Bunga ‘eh, kok ngomongnya gitu?nggak baik lho’. Sebenarnya, saya juga pingin ngomong gini ke Bunga :’eh, ko sikapnya kayak gitu?nggak baik lho, udah nyakitin hati orang’ Tapi itu tidak akan saya lakukan. Akal sehat saya insya4JJ1 masih bekerja dengan baik, dan saya juga tau, Bunga yang seharusnya sudah dewasa, pasti tau apa yang seharusnya dilakukannya untuk menghadapi anak – anak macam saya ini.

Jka Anda baca postingan ini, Bunga…..saya harap Anda tidak marah karena saya jadikan bahan postingan. Sungguh, saya nggak cari keuntungan apapun, hanya perlu tempat buat numpahkan uneg2, daripada menhabiskan space di otak saya untuk menyimpan. Saya harap, Bunga kembali menjadi Bunga yang dulu, Bunga yang hangat&mesra,Bunga yang sarat nasihat, Bunga yang dewasa, dan Bunga yang selalu
menjadi sahabat baik bagi siapapun.

Bunga, saya sayang kamu, dan saya udah nganggap kamu lebih dari sekedar teman. Jika mungkin itu kesalahan terbesar saya.Jika ada yang mengetuk hatimu, tolong…jawab saya…Salah saya apa sih…?

7 Komentar

  1. mungkin masih PUS. yang skrg pre uas, kekekeke!

  2. Eh, sejak kapan anak ITS jadi gampang terbawa emosi kayak gini? Tunjukin dong kalo kamu cow…?! Benar nggak ya? Di ITS kan cowok semua to?

  3. komunikasi dan keterbukaan mungkin bisa membantu😛

  4. Bunga ini cwo or cwe yak?
    Karna bunga juga ada yag jantan ada juga yg betina betina, he…
    Tunggu waktu aja mba, tar juga cape sendiri, baek sendiri.

  5. #joesatch
    iya kali, Joe…
    kekekeke juga, Joe…😦

    #co-that
    yap! meskipun aga sulit juga memulainya…mengingat sebelumnya komunikasi kita sangat…sangat…bagus (nyaris sih…)

    #herdiyanto
    makanya…saya sengaja bikin nama samaran “Bunga” biar gak gampang ditebak, gitu mas…kekeke
    Thankz,Mas…n Amieenn…

  6. sudahlah,non.ndak usyah dipikyir!
    temen ndak dia aja tho?
    emang bunga udah dewasa toh?lha klu terus bersikap kayak gitu itu namanya bukan dewasa,tapi kenanak kanakan malah.
    salam aja buat bunga ya?!

  7. emang kita kadang harus kepaksa memulai atau mengalah!! tapi pengertian mu pasti bisa meluluhkan hatinya!! heheheh *sok mode on!!*


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s