Aku kangen…

Tulisan ini muncul begitu saja, saat aku lagi diserang sederetan rasa kangen pada seseorang yang lumayan berarti buatku dulu, kini dan (mungkin) nanti. Aku gak lagi melankolis, coz aku emang bukan tipikal orang kayak gitu.

Yap!saat kejadian itu, aku masih berseragam abu – abu putih kalo hari senin – kamis, dan baju pramuka di hari jumat – sabtu. Singkatnya, saat itu aku masih esema, baru naik kelas 2, dan masih umur 16 taon. Nggak ada yang istimewa sih, dengan hal yang tak sebutkan sebelumnya tadi hehehe. Disini aku mau cerita tentang kejadian istimewa yang kualami saat aku mengikuti kegiatan pramuka berjudul ‘Raimuna Nasional VIII tahun 2003′ yang minjem Kompleks wisata Prambanan sebagai tempatnya(beritanya ada di sini).

Disini aku nggak akan nyerocos tentang evaluasi kegiatannya gimana, dll, tapi aku lebih banyak menceritakan kejadian dan pelaku kejadian yang terjadi pada saat itu. Tentunya ini subyektif sekali…

::::::::
Seorang gadis imud, dengan rambut lurus tergerai, berjalan sesekali diselingi dengan lompatan. Tas pinggang merek eig*r dan satu tas kontingen menyertainya. Secara fisik, nyaris tak dapat dibedakan dari kaum adam, kalau  saja dia tak memakai seragam. Yap!seragam itulah yang membuatnya dikenali sebagai manusia jenis cewek. Rambutnya yang acak – acakan tertiup angin dan peluh yang meleleh di pipinya yang chubby, semakin meyakinkan bahwa gadis ini jenis orang yang tomboy & energik atau lebih tepatnya hiperaktif. Di tengah panasnya Jogja, dia menyempatkan beli minuman ringan di salah satu pedagang kaki lima.
Si Gadis Imud(SGI) : coca co*a brapa Pak?
Bapak tukang minuman(BTM) : dua ribu,mas…
SGI   : enak aja!mas?saya ini cewek… (sambil melotot)
BTM : maaf, mbak, saya nggak tau…tadi saya kira laki
SGI   : mahal amat minumannya! di iklan kan 1300?
BTM : ini kan di t4 wisata mbak…
SGI   : emang knapa kalo di tempat wisata? rasanya lebi enak?jumlahnya lebi banyak?enggak kan?
BTM : ya maaf, mbak, kalo saya jual di bawah itu bisa dimarahi pedagang yang lainnya.
SGI   : ya jangan bilang2 ke pedagang lain donk…gitu aja kok repot! Ya udah, gak papa…dua ribu. Udah mahal, cerewet lagi!

–kejadian di atas terjadi di dunia nyata, tapi di sini hanya selingan yang tidak penting–

Langsung ke inti cerita aja yah…

jadi begini…gadis imud tadi ketemu dan akrab sama cowok yang lumayan keren, kontingen tetangga alias jawa tengah, dan mengandung sedikit ngapak – ngapak. Sebut saja di Adhit. Adhit ini sebenernya mempunyai nyaris semua kriteria yang bisa bikin cewek klepek – klepek. dan ternyata, si gadis imud (untuk selanjutnya kita sebut Chiw) dan Adhit, satu rotasi kegiatan, alias mendapatkan pilihan kegiatan yang sama.

Secara otomatis, keduanya jadi lebih dekat donk. Saat mengikuti pelatihan web design di Perpustakaan UGM, keduanya bukan menyimak, tapi malah ceting via Y!M, padahal kompinya sebelahan.

@dh :oy!!!
Chiw:yuk…
@dh:kamu cuka cowok yg kaya gimana?
Chiw:keren, bisa maen gitar,bisa nyanyi,suaranya enak,sabar,bisa masak,jago maen bola,bisa basket,larinya lebi kenceng timbang gw, cakep,gak pelupa, n yang paling penting sayang ma gw. hehe5005x…banyak banget ya saratnya?maklumlah…manusia…Lha kamu ndiri gmn?
@dh:yaa…yang bisa masak,keibuan,trus feminin, ceria n yang penting seiman.
Chiw:eh, ada loh…temen kita yang mirip ma ciri2mu itu…Desi dari Tasik itu Loh…
@dh:yang mana?
Chiw:yang suka pake krudung dililit ke leher itu…
@dh:hmm…manis juga…

–itu awal pembicaraan ttg kriteria masing2.hari2 berikutnya masih berjalan normal, sampai pada hari-hari terakhir–

ada TOFU lagi manggung di panggung utama…tapi itu tidak penting…
kekeke
yang lebih penting adalah dua orang ini …kali ini ngomongnya nggak pake Y!M
Adhit : chiw…aku suka kamu…
Chiw : haa???apaaa??? –>bukan terkejut, tp emang ga denger.
Adhit :AKU SUKA KAMU!!! –>kali ini teriak di kuping si Chiw
Chiw : haaa??? –>kali ini bener2 terkejut
(masih mengira si Chiw ga denger, Adhit mengajak Chiw menjauh dari Panggung)

siiing….suasana sepi…hanya satu, dua, tiga, empat, sepuluh orang lewat jalan tersebut…

Adhit : CHiw, aku suka sama kamu
Chiw :…
Adhit: mau nggak jadi cewekku?
Chiw : kamu gak salah obat Dit?
Adhit: engga…aku serius…
Chiw : Dit, kamu tau…aku ini nggak feminim!itu sudah jelas! kamu tau reputasiku seperti apa
Adhit : aku gak perlu cewek yang feminim,Chiw
Chiw : aku nggak keibuan
Adhit : aku nggak butuh cewek yang keibuan, coz aku udah punya ibu beneran
Chiw : dan aku nggak bisa masak! kamu tau sendiri kan, temenku setenda pada kembung gara2 nasiku yang setengah mateng?
Adhit : itu tidak penting karena aku yang akan masak
Chiw : … –>garuk2 kepala…bingung…
Adhit :gimana?mau nggak?
Chiw :es krim? mau banget…!
Adhit : ahhh…serius ini…
Chiw : harus sekarang?
Adhit : ada waktu 5 menit kok…
Chiw : gimana ya? –> mo bilang ‘iya’ tapi gengsi

—–

hubungan berlanjut, long distance katanya. Hampir satu tahun dan selang satu tahun itu, keduanya hanya 2 kali bertatap muka, itupun dengan perngorbanan yang sangat besar. Adhit, yang notabene sekolah di sebuah sekolah berasrama dengan peraturan yang ketat, nekad melarikan diri pake mobil ayahnya, hanya untuk ketemu cewek manis yang imud ini.

Tahun 2004, chiw sudah menjadi mahasiswa di sebuah PTN di Surabaya, dan Adhit di akademi milik negara. Hubungan keduanya masih terjalin meski intensitas komunikasi berkurang.

—-

Chiw sedang melatih kaki pasca kecelakaan yang dialaminya kala ada telfon dari seorang yang jauh, yang ternyata adalah dari Choi, teman Adhit di Akademi dan teman Chiw juga. Adhit sudah pergi saat itu…dengan sejuta kenangan yang nggak pernah pingin dilupakan Chiw. Adhit pergi…tanpa pamit dan pesan apapun.

nggak sdih ya? aku kan emang nggak jago sedih – sedihan… tapi yang pasti, saat ini aku kangennnn….banget sama Adhit…dia lagi ngapain ya?

34 Komentar

  1. hikz…😦
    kasian bapak yang jual cocaco*a
    sedih…

  2. Setuju sama joe, kasian banget… beli coca co*a satu pakai acara tanya jawab seperti itu… Dipelototi pula…

    Tofu-nya juga tuh, dicuekin…😦

  3. Numpang ketawa baca komentar di atas ku ini heuheuheueh..

    @Chiw: wah senasib nieh ama aku ..sama2 long distance .. tapi klo aku sieh masih intens ..sebulan sekali pasti nyamperin si aa..😀 komunikasi juga tiap hari telpon2.. heheh..kayaknya aku lebih untung yah situasinya *ditimpuk chiw* ..klo kangen telpon donk chiw😀

  4. Liat judulnya saja saya mau nangis… T______T

    Saya lagi kangen seseorang…😥

  5. wi …..
    tyata masih ada ya bayangan Adhit
    di hati u
    kukira dengan sikapmu selama ini
    kau sudah melupakannya………………

  6. kangen juga ma orang yang gak bakal pernah menjadi pendampingku😦 just because we are different . but that’s OK as long as we are love each other🙂

  7. Kita kan merasa dia berarti ketika kita telah kehilangan dia…
    hiksss…….

  8. Emang si adit pergi kemana kok gak dijelasin chiw, pergi tanpa pesan tuh bisa jadi status hubungan kalian tuh STJ alias Status Tak Jelas. Harusnya chiw jelasin tuh adit pergi ke mana jadi akhir ceritanya gak ngambang gini. Pergi tanpa pesan tuh juga bisa diarti adhit pergi memenuhi panggilan penciptanya lho, makanya bingung khan dengan apa yang dimaksud chiw dengan pergi tanpa pesan.

  9. pergi tak kembali???

  10. masih ada Adhit yg lain. Golek maneh mbak, …😉

  11. waaalahhh,, event-nya lucu banggeeet,,

    gapapa,, Shan In jadi ada temen kangen tuh,,😛

  12. #Joesatch & suandana
    kalian berduaaaa…
    …………………..
    …………………..

    #chielicious
    tau nomor telponya surga,Mbak?
    *ambil tisyu,nangis kenceng*

    #Master Li
    waduh…Nak…apa kau juga rindukan dia yang di seberang waktu itu?
    sama donk…hiks…

    #iko 4x
    Adhit sampai kapanpun takKan kulupa Kha, kecuali ingatanku diambil-Nya, atau aku amnesia…
    mengenang Adhit adalah salah satu sudut indah dalam hidupku…(cieh)
    btw, sikapku yang mana ya?

    #co-that
    yang ga bakal pernah? come on…think +!
    different is not the only reason.

    but that’s OK as long as we are love each other

    yea…that’s cool!

    #kudzi
    sepakat aja deh…asal aku jangan dijadiin patung yang ke 1000 buat Prambanan aja…🙂

    #whitegun
    it’s hard to tell…
    but, u’ve got the answer, rite?
    he’s just leave me forever…
    oh God! i need ur miracle!

    #isez
    iya,Mba…tapi nggak kayak lagunya Ello itu…

    #cakmoki
    Adhit cuma itu,Pak Cak…nggak ada stok lagi di gudang manapun di bumi ini, kecuali ada keajaiban seperti di setantron2…
    golek maneh, udah Pak…dapet maneh…juga udah Pak…putus maneh…iya udah Pak…
    ah…hidup memang indah…🙂

  13. #Ma!!!
    event yang mana Mba?
    *mode bego:ON*

  14. salam pramuka *mode pramuka- on*
    halo mbak yang suka njaga warnetz!!!
    masihkah mbak ingat padaku….
    ini shiro mbak…
    wah ada yang lagi kangen nih..
    kangen sama aku ta???
    tapi tuilisannya cukup menghibur banget kok..
    tapi fotonya kok lebih imut ya,,,
    heeheehhe becanda mbak..

  15. o0o… I know now chiw, I’m so sory about that, It must be hard for you. Kalo sempet jalan ke kotaku berkunjunglah ke tempatku, ada satu adhit buat pengganti adhitmu itu.

  16. Eh, Wi… *mode gak serius ON*
    Jangan-jangan kejadian patah hatimu ini gara-gara kualat lho…
    1. Hubungan ini diawali dengan chating via Y!M saat sesi yang harusnya diikuti dengan serius (Ingat, Raimuna diselenggarakan dengan biaya negara (sok tahu, nih)… Jadi dosa kalian pada negara dan rakyat pembayar pajak itu besar sekali).

    2. Jadiannya saat konser Tofu (yang dicuekin abis sama kalian berdua…).

    3. Di awal cerita, kamu telah memelototi pak tua penjual coca co*a yang tidak tahu apa-apa.

    4. Kamu membaca komen ini sampai habis, yang merupakan dosa terbesarmu…🙂

  17. *Mode serius ON*

    Wi… Be happy, OK?

    *Mode serius OFF*

  18. ternyata penilaianku selama ini pada dirimu…keliri wi’…heee…

  19. Ehhh tau lagunya Phoenix yang Long Distance Call…kayaknya cocok wii…atao Bang toyib…yang 3x lebaran gak pulang-pulang…*ditimpuk..sendal*

  20. kangen ama siapa sich? ama saya

    *kesambet setan ngawur*

  21. Owh~ im sorry 2 hear that chiw…

    @TheGoeh: aku suka Phoenix ^___^

  22. haloo

  23. ini siapa??

  24. ak siapa??lhoo???

  25. #shiro
    makasih…salam pramuka juga!
    ehm…saya lagi kangen, tapi yang jelas bukan sama situ😀
    ada laaah…
    #whitegun
    what?sampeyan punya duplikatnya Adhit saya?
    oh no…itu tidak mungkin…
    #suandana
    kualat?salah saya apa? *wajah memelas ON*
    1. Eh, saya mbayar mahal lho…buat ngikut Raimuna…😀
    2. TOFU bikin kualat orang ya?😀
    <blockquote>3. Di awal cerita, kamu telah memelototi pak tua penjual coca co*a yang tidak tahu apa-apa.</blockquote>
    Lha…kalo yang ini…bisa jadi sih…
    <blockquote>4. Kamu membaca komen ini sampai habis, yang merupakan dosa terbesarmu… </blockquote>
    tidak ragu lagi!semua gara – gara komen ini!
    *ngasah clurit buat mbantai suandana*
    #TheGoeh Jayusman
    penilaian yang mana ya?
    apa?bang toyib?yang bener aja lu…!
    *nginjek – injek TheGoeh*
    #Neo Forty-Nine
    iya…kangen sama mas Farid
    *kesambet setan tukang boong*
    #chielicious
    uda gapapa ko,Mbak…
    #judul lagunya Ada Band
    Lha situ siapa???

  26. saya adalah…..mmmmm….anu…..walau badai menghadang…..

    saya jg kangen…..eh…tp…kgn siapa ya??(halah)

  27. huuuhuuu..caakene yek..
    q baru tau ad kisah kayak gini..
    menyentuh hati…
    huuuu..sedih sekali…
    perasaan bapak penjual co*a tu…
    udah jualan susah g laku2
    masih dtawar lgi…
    aq…g tahan lagi…

    (wi lek ono waktu dolen nang malang yo..)

  28. malang benar nasibku….lho???

  29. […] akan merindukan kalian semua… Sampai jumpa lagi! […]

  30. Sekarang kangen ma saya beneran kan????

  31. # avee_kimochi
    oyi Vi…insya4JJ1 tak sempatne…
    emange le aku nang malang arep ko traktir opo?
    PS-an?moh!
    hehe5005x…

    #Neo Forty-Nine
    iya…iya…kangen sama kamu,Mas…

  32. salam pramuka, hehehehe…. dulu dapet jadwal ke saka dirgantara ga? Kalo iya berarti kita pernah ketemu dong, heleh….

    nice to meet u…🙂

  33. […] luar sana, pasti sudah banyak orang yang nggak tahan untuk SMS menyampaikan kabar kangen atau sekedar say Hi sama saya Mohon maafkan saya teman teman… itu semua bukan kehendak […]

  34. Aku juga lg kangen ma seseorang..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s