Terima Kasih, Mas Anang…

waw…apa apaan ini? setelah berterima kasih ke Matt, kok saya bikin postingan yang mirip? Apakah saya sedang terkena virus baik hati dan mendorong saya untuk selalu bikin entry bertemakan terima kasih?

Tidak…bukan itu…


Jadi begini, dini hari tadi (01/08/07) sekitar pukul 1, disela sela kegiatan saya, saya menyempatkan diri ke warnet saya yang berlokasikan di kawasan AR Hakim Keputih, untuk menyelesaikan suatu masalah.

Berhubung orang yang mau saya temui ternyata tidur, maka saya sempatkan mbuka web saya yang keren ini, sekedar melihat kunjungan dan komentar komentar terbaru dari fans pembaca yang tersesat.

Nah, tiba tiba, saya menemukan ini di postingan terbaru saya. Langsung saya klik link dari kata berjudul coconet (fyi, CoCoNet itu nama warnet saya). Dan, ternyata, link itu menuju sebuah postingan dari seorang seleb blog berjudul Mas Anang, seleb blog yang sempat membuat teman saya yang ini dan itu terkagum kagum. Dan yang sekedar saya tau, Mas Anang ini dulu lumayan sering juga ngenet di warnet saya.

Membaca postingan ini, deg!saya langsung dikuasai rasa marah yang amat sangat, emosi yang menurut saya, wajar sekali ketika milik kita dikritik dihujat oleh orang lain. Disebut laknat oleh orang lain, dipisuhi, meskipun kata2 pisuhannya diselipi bintang bintang. Apalagi disitu, tertera jelas nama dan alamat warnet saya. Sayangnya, alamat yang tertera disitu kurang lengkap. Nggak sekalian aja, dikasi kecamatan sama kotamadya, ato sekalian kode posnya Mas? Biar jelas…:mrgreen:

Kalo awalnya saya dikuasai marah, maka berikutnya kesadaran menguasai saya kembali. Yah…mungkin aja pada saat itu, dia emang mendadak bete, pas ngaplod mp3 ke websitenya (ini saya ketahui dari banyaknya link MP3 buat di donlod di webnya mas Anang, mohon maaf kalo salah) ternyata koneksi di warnet saya tidak seperti yang diharapkan beliau.

Begitu selese mbaca postingan beliau, saya sempatkan komen, komentar terburu2 yang terdorong oleh emosi semata. Sempat bernafsu juga, untuk nge-ban IP beliau di web saya, agar diidentifikasi sebagai spam sama Mr.Akismet. Tapi, saat kesadaran menguasai kembali, ah, buat apa sih, hal kek gitu? bikin keliatan ndak ladies aja…dan berkat nasihat seorang teman, saya bikin komen lagi yang lebih sopan, dan tidak terpancing emosi. Saat itu pula, perasaan saya jadi campur aduk, marah…sedih…pengen ngamuk operator, pengen ngamuk yang bikin postingan, sekaligus seneng. Gimana nggak seneng, sampek seorang seleb blog seperti beliau, menyempatkan diri membuat postingan khusus tentang warnet saya. Saya kira itu bentuk perhatian yang luar biasa dan sebuah pernghargaan sekaligus koreksi yang bisa membawa perubahan ke arah lebih baik.

Hanya saja, ada yang agak janggal di pikiran saya saat baca postinganbeliau. Bagaimana bisa beliau tau ya, kalo pada saat itu operator  saya donlod barang berMB-MB? apa emang saat ini ada cara khusus buat me- remote kompi dari clien ke server, sampek clien bisa tau kalo operator saya donlod segitu banyak. Ato beliau yang mendatangi server, dan melihat proses donlod operator saya, tapi untuk yang terakhir ini saya ragukan. Setahu saya -pernah bertemu langsung dengan beliau –  beliau bukan tipikal orang yang mau menyapa operator. Dan yang mungkin perlu diketahui, saya telah melarang operator untuk donlod, terutama pada jam jam sibuk.

Atas semuanya, saya mohon maaf jika sudah membuat mas Anang tidak puas dengan pelayanan di warnet saya. Terima kasih telah mengingatkan kami dengan cara yang lumayan elegan. Semoga untuk kedepannya, kami lebih baik dalam pelayanan, sehingga tidak ada lagi klien yang kecewa dan membuat postingan sejenis ini.
Apapun itu, terimakasih untuk mas Anang yang telah mbikin nama warnet saya jadi dikenal para blogger, sungguh suatu penghargaan untuk saya.

88 Komentar

  1. Skrinsyutnya mana!!!!!

  2. yoi

  3. oks banget

  4. coconet ya

    kapan2 nyoba ah…….

    selambat apa sih…..:mrgreen:
    *dijitak sama siwi*

  5. sip sip…semua blogger basodara😀

  6. q setuju ma cK

  7. hehehe… sering main coz musti updet harga valas je…. maklum kuli saham…. di kantor kurang puwas….. n kalo upload upload gitu saya ndak pake layanan spidy seperti di warnet ente… pake satelit… wuzzz… 5MB diuplod sekilat mungkin paling lama 3 menit beres.. hehehehe…😀 makanya enteng2 aja kalo mo uplod… :piss:

  8. damai … damai … bener kata cK tuh … semua blogger basodara …

  9. wow… keren… warnetnya jadi terkenal ya😀

    nge-remote dari client ke server kan bukan hal yang susah apalagi orang IT dia pasti tahu Chiw…

    Ya sudah… mungkin dengan begitu kan kita bisa lebih mengantisipasi kemungkinan2 tidak baik untuk warnetnya…
    Kembali ke provider pake apa Chiw??:mrgreen:

    sabar ya… operatornya jangan pada diajak berkelahi😆

  10. wah bijaksana sekali mbak ini.. mbak mau jadi CS-di perusahaanku gak?? perlu orang2 yang tahan hinaan kayak dirimu kekekekek

    :p

  11. oh iya tambahan lagi.. tar ngenetnya gratis 24jam min 50Kbps sampai 2,5Mbps mau? “syarat dan ketentuan berlaku” syaratnya diem dikantor 24 jam hahahah

  12. wuahh….pisss…pis….🙂

  13. hidup mas anang!!!!

  14. saya juga bisa esmosi gitu kalo warnetnya sialan koneksi busuk!:mrgreen:
    emangnya duit kita buat bayar bayar ke-lemot-an?

  15. oh iya ya … semua blogger basodara:mrgreen:

  16. dapet musuh ?🙂 sepertinya jadi dapet “jeweran” atau malah dapat ilmu ?

  17. #Mr. Lee
    masi perlu sekrinsyut to nak?

    # anung yg malas log in
    dasar OOT!

    #Fajar
    *jitak Fajar*

    #cK
    yap!seperti bannernya Mas Anto

    #echo
    q setuju ma echo

    #Anang
    nah…ini orangnya udah dateng…

    #Luna Moonfang
    emang damai kok Teh…
    apa postingan ini berbau darah?ndak tho…?

    # xwoman
    iyah atuh Teh…
    ehm…
    semua itu akan saya pergunakan untuk perbaikan warnet sayah…
    *mode Bijak ON*

    #co-that
    weks…
    iklan terselubung.
    kalopun mau, aku bakal jadi CS-nya emtri Mas…

    #grace
    pis to…

    #antobilang
    hidooooppp!!!

  18. # antobilang
    makanya, bikin posting yang sma aja sekalian…
    jangan lupa kode posnya loh!

    *injak injak anto sang tukang pormosyi postingan*

  19. Pembeli kan raja (peribahasa lama kan?????) Orang yang internet gretongan aja kalo lemot marah-marah…. Apalagi kalo memang bayar:mrgreen:
    Tapi memang kayaknya dirimu itu cocok jadi CS, bisa berpikir jernih dan mau mengakui kesalahan walaupun mungkin kesalahan itu bukan di dirimu…

  20. Tanpa skrinsyut semua adalah hoax™.

    *Ditimpuk ramai – ramai*:mrgreen:

    Nah lho…namanya juga saran, terima dulu..😀

  21. Wei………, ampe segitunye?
    Postingan yg jujur – dewasa –😉
    @all: jangan hanya sekadar \basodara
    Gimana kalo kita bikin REPUBLIK BLOGGER INDONESIA❗
    Terus ngadain PEMILU untuk memilih PRESIDEN BLOGER + KABINET – DPR BLOGER – MA BLOGER kalau perlu dengan KOMISI NASIONAL segala❓ :!?

  22. Formula does not parse?
    = BASODARA

  23. q juga setuju sama cK

  24. Mendingan bandwidthnya buat gue *ditimpuk chiw pake kerupuk*

  25. Salam kenal dari ane Mas….smoga makin success….Amien!!!

  26. wah aku juga nyasar nih disini…
    Kok bisa ya…
    *bingung mode on

    Aku setuju banget tuh sama motonya “semua blogger besodara”…

  27. # itikkecil
    yayaya…terimakasih buat semua pujiannya.
    saya ndak kuat menerima semua itu:mrgreen:

    #Mihael “D.B.” Ellinsworth
    ah…DeBe inih…
    ngapain pake sekrinsyur sekrinsyut, tinggal klik aja kok…
    malah lebi enak…lebi original…:mrgreen:

    # k’tutur
    wah, terima kasih…
    usulnya boelh juga tuh…
    tapi, harus ada jaminan, gada KKN Blogger lho…

    #jagung
    halaaah…ngikut…ajah!

    #chielicious
    enak aja…
    *timpuk chie pake kompor*

  28. #suprie
    salam kenal juga…
    makasih doanya…

    # neo-patrush
    wah…makanya, bawa peta mas…😀
    selamat datang…
    semua blogger badosara…

  29. wis wis..

    CASE CLOSED!

    asal dudu

    COCONET CLOSED!!

    gyahahahaha

  30. Udah tenang tho? Anggap saran membangun aja, mbak🙂
    Siwi punya kembaran ya? Avatarnya sama dengan Farid, kok nggak sekalian tukeran aja?:mrgreen:

  31. udah bisa dibentuk PANITIA PERSIAPAN PEMBENTUKAN REPUBLIK BLOGGER INDONESIA (P3RBI) nih❓

  32. #Takodok!
    udah tenang…
    hiya…
    udah tukeran kok, avatarnya…
    masa ga kliatan?
    :mrgreen:

  33. baca komen suprie…
    lho siwi itu cowok ya?
    pantesan kok ganteng…:mrgreen:

  34. #antogirang™
    siyaaallll….

    itu gambarcowok sayah!😈

  35. Ini promosi terselubung ya hehehehe…
    Masalaha remote clien ke server no comment dah😀
    Ya berpikir positif saja … ini saatnya bersiap untuk menghadapi karakter dan tuntutan konsumen

  36. miaaw…miaww..lho kamu yang punya warnet? kapan kapan saya nunut, gratis ya. Lambat nggak apa-apa.

  37. met malem…
    saya juga pernah merasakan hal yang sama, warnet saya “dihujat” dan dia nulis langsung hujatan itu di blog saya. bete juga…dia marah2 dengan kata2 yang sangat kasar, tau nggak, dia sampe ngirim berpuluh2 komen ke dua blog saya, tapi sudah saya hapus semua komentarnya, tidak layak dipublish..🙂 saya cuma bisa klarifikasi disini. sebenarnya dia punya dendam pribadi sama saya, tapi larinya jadi ke warnet saya😦
    dasar orang aneh,,,,,

  38. bukannya itu jadi publikasi gratis? 8)
    buktinya, jadi pada penasaran buat nyobain, seberapa lemotnya si, kok sampe diposting dengan cara begitu😆
    klo mo dibahas secara IT, koneksi internet tu dipengaruhi banyak hal, ndak cuma faktor provider, apalagi warnet-spesifik😛

  39. # deking
    nggak kok mas…
    kalo emang ternyata warnetnya tambah populer…ya, itu efek samping aja kok…:mrgreen:

    # tito
    ehehe….boleh boleh…
    *susun rencana jahat :twisted:*

    #Hielmy
    malem juga mas…
    yah, emang resiko kita yang basicnya emang di pelayanan publik…
    yah…diambil positifnya ajah…

    # vend
    iyok, vend…😆
    tuhh…dengarkan kalo pakr IT lagi ngomong…:-D
    suwun Vend!

  40. sebenernya beda sih masalahnya, dia punya dendam pribadi. dulu saya suka komentar di blognya, pedes sih…abisnya kesel juga, orangnya sok tau….orang ngenet di warnet, tapi di blog ngaku2 konek sendiri dari rumah lah…ngaku2 mac user lah *padahal pk windows+skin mac gitu* dan dengan pedenya pasang skrinsyut lagi,,,haha,,,ketauan lah belangnya. pas saya sindir2 ttg itu, dia kyknya gak bisa jawab, eh malah di hapus komen saya, saya desak, eh postingnya dihapus….lama2 malah blognya dihapus…
    kayaknya dia dendam gitu, mau bales ke saya, cuman gak ada bahan omongan, jadi aja segala dibawa2, ampe nyebut2 saya antek2 orba lah…dasar orang aneh…
    kalo mas anang mah saya rasa murni masalah koneksi (dan mungkin lagi bete kali waktu itu). anyway makasih udah nanggepin

  41. #Hielmy
    hiya…
    masnya juga cari masalah…:mrgreen:
    ya biarin aja, itung itung mbantuin orang biar keliatan kaya…😀
    yang sabar aja mas…:mrgreen:

  42. wah mas anang terlalu di ambil hati kali tuh, wong namanya juga warnet ya maklum aja lah.😆

    *kabooor*

  43. publicity is publicity

  44. @mas anang yang terhormat..

    koneksi pake satelit secepat apa ? heheh.. as far as I know.. IMHO.. koneksi dirrect ke satelit juga ga bakal cepat kok.. mending kabel (speedy).

    alasannya :
    1. Cuaca, data yang ditransfer juga kena pengaruh.
    2. Atmosfer (ntah itu yang sebelah mana.. kayaknya ionosfer de.. )
    3. Jarak.. gelombang juga punya cepat rambat..

    yang jelas.. untuk upload 5MB jika pake koneksi satelit.. ga bakal selama 3 mins.. ga logis sama sekali.. itu speed satelit seberapa lambat sih ? pake koneksi ISP apa ? satelit mana ? heheh… hebatt..hebat..

  45. #danalingga
    eh, ini buat mas anag yah?
    biar mas anang aja yang baca deh…
    :-”

    #ekowanz
    yayaya terimakasih…😆

    # irdix
    makasih mas Irdi…buat ilmu barunya…
    saya juga baru tau…

  46. kok mas sih…. *kedip2 manja*

  47. @irdix :
    *gatel ni tangan klo dah nyenggol2 IT*
    koneksi pake kabel klo intranet emang jauh lebih cepet dari media laen, masalahnya klo buat internet itu, buat nyampe ke suatu URL, di-routing muter2 dulu, meskipun lewat backbone fiber-optic juga. Bahkan kalo intranet pun, klo routingnya kacau ya meskipun komputernya sebelahan bisa2 nyampenya lama, ato bahkan ndak nyampe sama sekali😛
    kalo pake satelit emang banyak penghalang2 seperti itu, masalah media aja si, tapi signal dari dan ke satelit ndak selemah signal wifi loh, cuma cuaca yang bener2 buruk yang bisa menghalangi. dan routingnya satelit juga lebih cepet coz biasanya sama2 ke satelit terdekat (secara routing, bukan secara lokasi), baru ntar turun ke bumi buat diroutingkan di sana.. -setahuku begitu-
    masalah speed, di wiki malah disebutin kalo koneksinya bisa nyampe 24 mbps😯
    kalo di jaringan gitu, jarak bukan bahasan utama, justru bandwith dan latency🙄
    ndak tau juga si, CMIIW yah:mrgreen:

  48. lhoh wis bubar tah ? Hayo diulang, saya tak jadi jurinya, gratis … mo berapa ronde ?😛
    Saking emosine, dipanggil mas sama di bawah chie gak tau …
    Di atasku ada wong ayu kinyis-kinyis malah dipanggil mas … hahahaha, cuci muka Wi

  49. Sori Wi, jare mas tukul just kidding😀

  50. […] barusan bikin mie… abis laper sih setelah baca-baca link Trim’snya siwi (meski ga ada hubungannya)… meski sudah aq coba untuk mengurangi rasa laper dengan makan coklat, […]

  51. @vend..

    nah loh.. saya juga baru tau.. kan saya bukan orang IT.. kekeke..

    tapi kalo kompie bersebelahan, tinggal colokin ke… (apa ya namanya..) yang kabelnya masuk dari LAN-card trus kotak kecil (tmpat nancap banyak kabel2 LAN itu..) kan dah beres.. masa ribet sih.. (aq mikir terlalu simpel kayaknya), ga tau lagi kalo jaringan yang dipake butuh lebih dari 1 kotak kecil (yang saya ga tau namanya) itu..

    Konsep TCP/IP kayaknya emang mumet sih.. tapi sekarang kan ga serumit dahulu kala.. ehhehehe

    *ngebayangin* seneng juga kalo bisa merasakan download 6Mb/second

    maksudnya gene vend, konek ke satelit… pake speed brapa (itu intinya) hubungan sama soal yang upload 5Mb dalam 3 mins.. itu hohoho..

  52. @irdix :
    namanya switch, bisa pake hub juga, kalo cuma dua kompie bisa langsung nyolok malah (pake kabel cross)
    umm, kalo tak jelasin bisa satu postingan sendiri nih🙄
    konsep apapun bakal bikin mumet klo ndak ngerti, orang aku yang di kampus -ngakunya- anak jaringan aja sering pusing masalah begituan kok😛
    tapi semua bakal jadi simple kalo dipikir secara simple🙂

    tentang speed, kan udah dibilang di atas tu:

    masalah speed, di wiki malah disebutin kalo koneksinya bisa nyampe 24 mbps

    24-mega-bit-per-second! *geleng-geleng*

  53. weis keren sekali bisa uplot 5 MB 3 menit
    saya jarang sekali bisa dapet segitu :))
    biasanya 3 menit saya bisa dapet 800 MB😀
    klo 5 mega mah 1 detik aja jadi kekekekekek
    @irdix & vend
    secara teknologi (fisik) kabel lebih cepat dari satelit coz round trip timenya satelit yg gede rata2 600 ms untuk 1 kali pengiriman paket karena teknologi satelit yg ada di indonesia DVB itu masih menggunakan ODU standar jadi sangat jarang ada 1 buah client yg menggunakan BW 24 Mbps untuk sendiri kekeke kecuali mungkin ISP / NAP klo warnet 24 Mbps pake satelit gak kebayang bayar berapa dollar tuh.
    klo secara logic terkadang koneksi satelit bisa lebih cepat koneksinya ketimbang kabel tapi yang paling utama kan backbone internetnya itu sendiri. CMIIW
    walopun pake kabel klo link ke internetnya cuma 64 kbps ya lemot aja😀

    @chiw
    mungkin kesimpulannya banyak faktor penyebab lambatnya inet warnetnya chiw bisa jadi saat itu koneksi T*LK*M nya lagi jelek misalkan warnetnya ada di jogja pas backbone FO nya T*LK*M yang di wates putus masih bisa konek inet aja udah untung😀 selain itu klo di kota besar kan padet tuh apalagi klo pake sp**dy yang QoS nya cuma level 6 alias SLA nya cuma 10% jadi klo BW yg di bilang 384 kbps yang bisa di jamin tuh cuma 38,4 kbps (inget b kecil) otomatis klo di konversi jadi Byte di bagi lagi 8 jadi cuma bisa dapet 4 KBps dan untum mendapatkan 5 Mega harus di kalikan sekitar 6120 detik atau 100 menitan lah😀. Resiko hidup di indonesia fakir bandwidth😀

  54. waduh… yang dirasani donlot 6MB/second dah datang… :p

    ampun dek idham.. :p ehhehe..

    @vend, wah bikin post sendiri aja di blognya..😀 tapi selain soal nge-LAN yah.. soal solusi internet murah untuk Indonesia aja😉 berjuanglah..

  55. @idham :
    wuih, komplit, sudah dijelaskan oleh yang lebih berpengalaman🙄
    sip2, maksudku juga gitu *sambil manggut-manggut*:mrgreen:

    @irdix :
    whaduh, topiknya berat gitu. usul ditampung🙂

  56. hwahhh…sing sabar to bu :)) nampak kesel betul tapi langsung control diri ya??? ya iyalah masa image yg dibangun selama belasan taun ancur gara2 hujatan laknat kpd warnetmuhhh hwehehe…..

  57. Punya warnet ya..?

    Hmm….

  58. Mas Anang memang tooppps!!!
    Sekarang Mas Anang selalu gratis dong kalau surfing di warnet?

  59. Akhirnya, iso sabar juga kowe nduk…

  60. Suatu saat aku akan singgah ke warnetmu… Dapat discouunt gak, Non?😀

  61. artikelnya kepanjangan so Q tidak terlalu mudeng or paham sama isinya
    Makasih ma informasinya

  62. hi chiw..

  63. Sudah selesai kan masalahnya? Semoga semua baik2 saja ya .. dan semoga bukan gara2 kita kopdar kemaren .. jadi ikutan merasa ga enak .. soalnya.

  64. seperti cK aja deh.. semua blogger basudara.. apalagi mas anang di sby jga sama2 tuh… ..
    eh btw ada yang ajaib ya siw

    Salam kenal dari ane Mas….smoga makin success….Amien!!!

    no comment dah.. dari pada di sikat kaya mas anto:mrgreen:

  65. Test

  66. yeah,k avatar berhasil berubah……….. Horeeeeeeeeeeeeee……..

  67. Alaah… Promosiiiii….😀

  68. […] (langsung). Kebetulan ada calo temen yang mau nyariin tiket masuk liveshow tukularwana, dan aku berterimakasih ama […]

  69. sabar….
    orang sabar itu subur. bukankah keberhasilan sebagian besar dicapai dari kesabaran dan sebuah kegigihan ? 🙂
    sebuah sikap yg saya rasa sudah tepat.

  70. nyaris hampir sama
    hanya bedanya…. saya belum sempat post😀

  71. Ah iya. Harusnya kemaren habis kopdar langsung ngenet disana.
    Soalnya kalo dirumah harus rebutan dulu.:mrgreen:

  72. aku tadi lewat coconet lho, nyempil gitu,,,
    mo mampir, tapi, ndak ah, takut sama siwi😆

  73. Hihi, semua warnet kayaknya gitu deh, kalo pas lagi lemot ya siap-siap aja menerima hujatan, pisuhan dan sumpah serapah. Untung Bu Guru orangnya sabar :))

  74. euh.. kalau yang mau ngebut mah atuh.. pakai sajah *2 nyah ****sat… euheuheuh dload saratus mega mah cumah sapuluh menit… euheuheuh… tapinyah bangkrut atuh..:mrgreen:

  75. #vend
    makasih, penjelasannya Pak Dosen….
    maukah anda menjadi guru sayah?

    #cakmoki
    cakmoki iki ono ono ae…😀
    mungkin saking ngganthenge aku iki cak…sampek diceluk ‘mas’

    # idham
    bener juga Mas…
    ya emang kadang kadang koneksi down…
    resiko lah…pake ISP yang lumayan murah…
    ehehe…
    sejauh ini lumayan kok mas…

    #Delcrit
    iya inih…saya harus bersabar…
    bukankah orang sabar disayang Tuhan yak?😀

    #manusiasuper
    knafa, Dil?

    # Thamrin
    no comment. lhawong emang bukan buat saya kok

    #MasIndra
    aku kan penyabar Mas…

    #sekarang
    boleh boleh…
    *susun rencana jahat :twisted:*

    #cucaks123
    masa segitu aja panjang toh?🙂

    #catatanqs
    hi juga…😀

    # erander
    alhamdulillah sudah Bang…
    dan takada hubungannya sama kopdar kemaren…😀

    #almascatie
    aku emang cantik sekaligus ganteng kok Mas…
    makanya….jadi pujaan semua orang…

    #Neo Forty-Nine
    *muahhh*

    #suandana
    *siyul siyul*

    # telmark
    terima kasih, mas Telmark…
    baru kali ini saya dipuji habis habisan…:mrgreen:
    *dibakar massa*

    #nnay
    oooh…
    post juga donk…😀

    #p4ndu_Y4m4to
    lhaiya…sapa suruh langsung pulang…😀

    #vend
    iyah, nyempil…
    mungil dan cantik…seperti sayah!:mrgreen:

    #Guh
    hiya Mas…
    alhamdulillah…saya ini orang yang sabar…:mrgreen:

    # sikabayan
    ehehe…iya juga atuh Bang…😀

  76. #semuanya

    Terima kasih buat semua yang udah mau dan rela berbagi ilmu, khususnya di entry ini.
    banyak sekali hal yang ternyata saya juga baru tau…

    dan memang benar, ilmu itu luas…luaaass…sekali.
    semoga bermanfaat untuk semuanya…

    sekali lagi, terima kasih atas partisipasinya…
    :mrgreen:

    *tebar ciuman dan uang*

  77. kalau ngenet di coconet dapat makan siang gratis yah. bebek goreng yg belakang its itu yah ..😀

  78. Lam Kenal Ya Mas😕

  79. @chiw :

    maukah anda menjadi guru sayah?

    brani bayar brapa?😛
    gimana kalo dapet koneksi internet gratis seumur hidup dari coconet?😆

  80. delapan puluh.. pas ga kurang ga lebih
    *kabur*

  81. makanya jgn pacaran mulu😉 , klo bisa nyari operator jangan mahasiswa (susah, banyak maunya) klo tetep susah diomongin pentung aja hihihi…

  82. # papabonbon
    bisa bisa
    *susun rencana jahat :twisted:*
    sebelahku persis kan warung penyetan toh?

    # ryev4
    salam kenal juga, tapi saya Mbak…bukan Mas…😦

    #vend
    gak sido…gak sido…
    batalll…😀

    #almascatie
    *timpuk almas*

    # gessh
    ehhe…mbak gessh mau jadi kru?
    kakakakka

  83. wajar klo dia marah2, gw nih klo lg ngenet trus DC,maka gw adalah orang pertama yg ada di warnet yg protes ke operatornya, mending klo dc trus billingnya di pause… nah ini? dc ga dc billing jalan terus,.. apalagi pas paketan… grgggjhhhh…

    eh kok oot ke dc ya… fiuhhh BTT deh

  84. Kok aku nggak boleh ke sana?😦

  85. Warnet ya?
    Emang suka gitu sih,

  86. marah itu biasa.
    gak jadi marah itu biasa.
    akhirnya timbul kedasaran juga biasa.
    mau berbagi kisah… ini baru ruarrr biasa.

  87. kok tego ya si anang…

  88. […] (langsung). Kebetulan ada calo temen yang mau nyariin tiket masuk liveshow tukularwana, dan aku berterimakasih ama […]


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

