Sajak Blogger dan Ulang tahun

Ada yang baru lagi rupanya…

Saat penat melanda (baru balik dari kampus) eeeh…saya disuguhi sajian berupa berita yang mengingatkan saya pada  salah satu masa yang pernah kita alami bersama (baca:orba)

terinspirasi dari beberapa tulisan, kok saya jadi pengin nulis juga. Bukannya ikut ikutan, tapi hal ini menurut saya lumayan lucu. Saya bukan apresiator puisi, bukan kritikus puisi, juga bukan orang yang puitis. Saya hanya seorang penikmat puisi dan rasanya gak relaaa …gitu kalo karya orang orang kreatif itu, dilarang untuk dinikmati oleh orang banyak, dengan alasan tertentu yang menurut saya, gak jelas.

Jadi, saya ikutan bikin sajak aja.

BLOGGER

Mentang-mentang punya keyboard

Blogger begitu nyinyir dan cerewet

Ia berlagak sebagai makhluk kritis

Padahal gak punya kuasa apa apa, kalah kuasa dia

Ia kerap meniup niupkan protes

Dan trekbek

Ke saban penjuru.

(2007)
Huff…jangan jangan, gara2 sajak  ini blog saya mengalami nasib serupa…diberangus…
Ah, semoga Matt tak seperti mereka. Oia, sajak juga pernah saya tulis disini  sebagai komen.

Saya bukan jagoan bikin sajak, jadi, mohon maaf kalo sajak yang saya buat ini ga da nilai estetisnya.

PS: baca juga :

  1. Surat Terbuka Mengenai Kasus Sajak Malaikat
  2. Sajak Protes Kepada Malaikat
  3. Malaikat
  4. Solidaritas Saya Untuk Puisi Malaikatnya Saiful Badar Yang Diberangus
  5. “Bunuhlah Imajinasiku dengan Puisiku!”

hm…ganti topik

hari ini tanggal 16 Agustus 2007, masku ulang tahun…met ultah Mas Tito…tetep berkarya, jangan suka jahat sama Ebes, beliau udah tua…

48 Komentar

  1. 😀

  2. Kalau mantan dosen dosen saya dulu pernah bilang…

    Nothing wrong with arts. even it says “The Dog is purring”

  3. kok mentang2 punya keyboard?
    bukannya mentang2 punya blog?
    tapi sekarang musim mentang2 layangan nih..

    “blog aing kumaha aing” – joerig

  4. euh.. memang mestinyah pada ngga pakai kebod.. biar banyak baca ajah..

  5. selamat ulang tahun buat yang berulang tahun…😀

  6. keep peace and war.😆

  7. 00000…. soal sajak protes salah alamat itu toh, ya iya laah di berangus, lha harusnya kan protes pada tuhan…

    harusnya yang di bredel tuh yang semacam ini:

    Mentang-mentang maha kuasa
    nyuruh malaikatnya seenaknya aja
    nebar siksa kemana-mana

    kalo memang udah maha tahu
    ngapain juga pake nguji-nguji lagi?

    Selamat ultah😀

  8. gak ngerti maksudnya

  9. ?

  10. Huwaaa…ultahku dibocorin. Thanks, ya, dek. Gak boleh jahat itu masih boleh jitak Ebes?😀

  11. Pengen bikin sajak juga ..

    Balada Seorang Siwi

    Mentang2 sedang pacaran, seenaknya dipublikasi
    Bikin blogger yang sedang jomblo pada iri
    Tidak sadar kah itu akan jadi menjadi anarki
    Blogger pada nulis protes disana sini

    Mentang2 jadi blogger selebriti
    Jangan suka tebar pesona kanan kiri
    Padahal lagi mikirin si jantung hati
    Yang sedang mendaki gunung yang tinggi

    Gimana .. gimana .. cocok ga buat Siwi

    * buru2 kemasin meja kerja dan kabur (sudah sore jadi mau pulang .. tau) *

  12. dan demi kibor
    demi trek bek
    demi seleb……….
    mmmhhhhhhh……., jadi ada yang lupa-lupa ngucapin ULTAH gitu?😆

  13. # Neo Forty-Nine
    bukannya, anjing menggonggong kafilah berlalu ya?

    *ditimpukin Farid*

    #Guh
    wekekeke…apa perlu di apdet ya?😀

    #sikabayan
    pake apa Kang?

    # cK
    buat Kakak itu Chika…

    #danalingga
    heh?
    peace and war?

    #Guh
    *ijinkan saya ngakak*
    yang itu malah gak usah dibredel Mas…bunuh aja yag bikin…darahnya udah halal ituh…
    *lirik seseorang*

    #rd Limosin
    ehem…japri aja ya?sekalian kita…ehem…:mrgreen:

    #Luthfi
    ?

    # tito😀
    kalo jitak mesra sih, gapapa Mas…

    #erander
    sip sip Bang…
    jadi malu neh, Bang Eby sampek bikin sajak khusus buat siwi…😆

  14. #kangtutur
    *ndak paham maksut kang tutur neh :)*

  15. Sajak yang romantis😀
    Ternyata Siwi romantis juga ya kekekekekeke

  16. Curang tadi kan saya duluan tuh yg plagiat puisi malaikat menjadi puisi penyair!
    http://beritaseni.wordpress.com/2007/08/15/surat-terbuka-mengenai-kasus-sajak-malaikat/
    Tapi ga papa deh untuk nona yg satu ini.😀

  17. Hehe, mo nambahin sajak plesetan-nya kok takut terpeleset ya…

    Oia, terpeleset kesini karena milis ftk. VIVAT FTK!!🙂

  18. *Ngakak baca komen Bang Eby*

  19. *ikutan ngakak baca puisinya bang eby*
    weh untung besok ga ada lomba puisi antar blog coba kalo ada aku mau baca tu puisi:mrgreen:

  20. […] Surat ini mungkin menjadi pemicu…kenapa Kang Adhi, Bang Fertobhades, Danalingga dan tentunya Kekasih tercinta menuliskan hal hal bersifat simpatik pada pemberangusan karya seni. Merdeka dari apa kita? Bersuara […]

  21. he? moso iki adik’e tito?

    ck ck ck ck.. kok ra ngomick blas koyo kakang’e?

  22. saban itu siapanya gaban??

  23. # deKing
    huh!:tiwsted:
    pingin saya goreng ya?

    # Irwan
    he?
    sapa yang curang?sapa?
    *pura pura gatau*

    #kakap
    wohoho…
    Hidup FTK!!!Hidup FTK!!!Hidup FTK!!!😀

    #Amd & almas
    Knafa sampe ngakak gitu?
    iri ya, sama kemesraan kami?😛

    #bebek
    *masih heran, ada bebek ngomen di blog :mrgreen:*
    hiyah…saya kan lebih banyak jadi modelnya aja? tapi bukan jadi Dollie loh!

    #sezsy
    ha…mbuh…opo to Jenk?

  24. puisinya Guh malah cihuy tuh..
    ati2 lo Guh, bisa dibredel lo…😛

  25. apa ya..saya juga ga ngerti siw..
    hehehehe
    btw..btw… baru baca komennya erander..
    ahahahahahahahha
    ahahahahahahahah
    jangan pacaran mulu siw..cepet tua ntar :p

  26. weleh2…met hu RI wik..selamat hari Pramuka…(gak nyambung…)..merdeka dan salam pramuka…

  27. Wah belajar jadi penyair —> biar pinter/jago ngerayu yah😀

  28. Jangan terlalu banyak membahas sajak “Malaikat”, nanti pihak PR misuh – misuh, malah bunuh diri…:mrgreen:

  29. #antogirang™
    sepakat!

    #sezsy
    bukannya bikin awet muda ya?

    #TheGoeh
    arek edyan!😛
    yoyoyo…sama sama…

    #Domba Garut!
    wadah…saya sih, biasanya dirayu…:mrgreen:

    # Mihael “D.B.” Ellinsworth
    aku kan bahas sajak Blogger…😎

  30. wi bogku yang di susiloharjo.wordpress.com di block sekarang aku pindahan kesini kakeko.wordpress.com, untung datanya sebagian dah tak backu pfff hampir aja kehilangan data2 ku itu .

  31. orang kreatif dilarang dinikmatin orang banyak karena kreatif itu mewah
    cuma tertentu aja ,yg mewah-mewah yg bisa konsumsi
    jadi gak usah kreatif
    ayo berkarya yang kreatiV dan reaktiP

  32. 🙂

    adiknya komikus dokter hewan itu to…*sok kenal*

    🙂

  33. kalo gitu ulama blogger kayaknya akan protes deh…😛

  34. kirain cerita soal kisah asmaramu itu lagi………

  35. 😦

  36. Siwi

    Mentang-mentang imut
    Dia berlaga makhluk imut
    Padahal imut ko
    ……………n

    Udah ah jgn diterusin ntar Mas2nya nagambek. selamat bersajak, dan selamat mengucap ulang tahun🙂

  37. # onix
    emang knapa Mas, kobisa diblok?
    lain kali, hati hati donk…😀

    #secondprince
    jadi, kreatif = mahal, gitu ya?

    #feRi
    iya, knafa?

    #aRuL
    mana ya?
    blum ada keknya…😀

    # itikkecil
    knapa to MBak…kok kayaknya njenengan seneng banget sama kisah asmaraku ituh?:mrgreen:

    #Joerig™
    knafa Teh?

    # Heri Heryadi a.k.a Mrs. Antonius:mrgreen:
    aku emang imudz kok…😆

  38. knapa to MBak…kok kayaknya njenengan seneng banget sama kisah asmaraku ituh?

    bukan seneng…… mual!!!!!!!

    *dihajar siwi*

  39. # Heri Heryadi a.k.a Mrs. Antonius

    Kurang ajar!!! T_T

  40. Dari sajak malaikat, sajak blogger sampe ucapan selamat ultah?:mrgreen:
    Ya. Ya. Titip ucapan selamat aja buat Tito nya. *gak kenal sih*😛

  41. ga ngerti, no comment ah

  42. […] Erander dan Keluarga Bapak Cakmoki dan Keluarga Bapak Deking dan Keluarga Bapak dan Ibu 49 Bapak Shiva dan Keluarga Bapak andalas dan Keluarga Bapak Anker dan Keluarga Bapak Anto dan […]

  43. # itikkecil
    minta dihajat beneran ya?😀

    #Heri Heryadi (Ngapain Login)
    knafa to Her?😀

    # jejakpena
    ehehe…
    kalo mas Tito OL, tak sampein deh…:D

    # Resta
    ga ngerti knafa Res?

  44. […] Karena malas bikin postingan, mending bikin puisi. Login juga males sebenarnya. Yah, ikut2an mbak yg disini ceritanya. Kalo bikin pusi tentang malaikat pasti banyak yg perote coba. kalo pusi setan gimana ya. […]

  45. Makasih banget ya atas kunjungan dan ucapannya. Seneng deh. Sering sering main ya

  46. Silahkan…diterima dengan senang hati ^_^

  47. minta dihajat beneran ya?
    dihajar kaleee…. demi adik Siwi apapun sayah rela…
    *lo kok kayaknya sayah yang cinta sama Siwi*

  48. Aq kira puisi !


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s