siyalll!!!

Tiba tiba teringat peristiwa November 2004…


Semua berawal dari Bulan yang paling saya sukai (setelah Bulan Meret tentunya) yaitu November. Kenapa November? yap!banyak banget peristiwa penting di sana.

Tapi, entah mengapa, November 2004, yang saat itu bertepatan dengan bulan penuh berkah, yakni Ramadhan, menjadi bulan yang menyakitkan. Gimana enggak? di awal bulan yang indah itu, saat pinginnya pulang liburan ke rumah, saya dicopet! Dasar copet kurang ajar! udah tau anak kecil, masih dicopet juga! mana dompet pemberian mantan pacar kesayangan diambilnya pula. Belum lagi KTM, ATM, Kartu Perpus, dan kartu kartu lainnya (termasuk kartu member rental DVD , rental komik, sama Timezone)

Arrrghhh…pokoknya, kalo suatu hari ketemu copet itu…okeh okeh…akan saya   maafkan… saya kan orang  baik, ya nggak?

jadilah, tanggal 3 November 2004, saat siang terik dan matahari menyengat (hiperbolis) setelah mengurus administrasi di Polres Malang (yang ini, entah mengapa, servisnya bagus dan cepet), tibalah giliran saya mengurus di salah satu Polsekta di Surabaya, buat ngurus Ka Te Em saya yang baru. Ah, prosedur yang rumit bukan? padahal udah ngelapor di tempat kejadian juga.

jadi deh, di siang yang terik itu, dianter sama teman saya, kami mendatangi rontak silup. Kondisi yang benar benar kacau saat itu. Gimana tidak, siang yang panas, perut keroncongan, kudu ngantri lagi. Duuuh…

Tibalah saatnya giliran saya melapor setelah lumuten nuggu lama banget. Bapak silup berkumis itu menghadap mesin ketik padahal di depannya ada seperangkat alat sholat kompi.  Setelah ditanya macem macem dan disalahkan dinasehati, selembar surat cinta yang membuat hati saya berbunga – bunga, selesai sudah, dan tinggal saya tanda tangani. Sret sret sret…selesai sudah surat saya tanda tangani. Setelah itu, saya ucapkan terimakasih sama pak silupnya, sambil ngambil ancang ancang buat nendang bola salaman. Tapi ternyata…saya ndak boleh pulang dulu. Ada urusan administrasi yang belum saya selesaikan, kata bapaknya. Seperti ini cuplikan kejadiannya.

Siw *mengulurkan tangan* : Terima kasih Pak atas bantuannya, Pak…
Pak Silup *ndak mengulurkan tangan* : administrasinya dulu,Mbak…
Siw *jidat berkerut* :administrasi apa lagi Pak?
Pak Silup *agak sungkan keknya* : buat ngganti kertas Mbak…
Siw *masih bingung* : hah?saya kira kertasnya gratis…
Pak Silup *cuma tersenyum penuh arti*
Teman Siw *bisik bisik* : udah, kasi duit aja
Siw *baru paham* : oooh…
Siw *ngubek ubek tas, dan nemu duit gopek*
Siw *nyodorkan duit gopek ke pak Silup*
Pak Silup *terlihat tercengang* : buat ngganti kertas Mbak…
Siw *heran* : iya, kertas kan selembar cuma Rp. 200 pak, ini seharusnya malah kembali Rp. 100…
Pak Silup : ngetiknya Mbak…
Siw *makin bingung* : saya kira bapak sudah digaji negara… *nadanya sebel, mangkel*
Siw *minjem duit Rp. 2500 sama temennya*
Siw : inih Pak. Di rental deket kost saya, ngetik sama ngeprint kalo spasi satu setengah, per lembarnya kena 1500. Jadi, berhubung ini 2 lembar, so ongkosnya 3 ribu kan Pak?
Pak Silup :….. *tanda masih kurang*
Siw *mulai mangkel* Udah kecopetan, kudu ngurus mbulet mbulet…masih diminta duit pula.
maaf, saya ngga ada duit lagi. Kalo dompet dan uang saya ketemu, saya kesini lagi.
Makasih banyak Pak…atas bantuannya.

Ah…ndak tau emang karma gara gara nggak mau ngasih duit ato emang lagi apes, 7 Nopember 2004, waktu mo buka puasa bersama di rumah salah seorang pembina, saya mengalami kecelakaan yang mengharuskan ngamar di rumah sakit (rumah yang bikin sakit), yang arti lainnya adalah : ndak bisa jalan2 pas lebaran dan efek jangka panjangnya: kuliah di lantai tiga, jalan pake kruk selama 2 bulan!

ah…panjang ya?capek!

83 Komentar

  1. waduh … hari yg sial kayanya …

  2. Jadi inget temenku dulu, kecelakaan waktu masih semester 1, pakai kruk, kuliah TPB di lantai 4. Trus ada kuliah lanjutan di TC.
    Akhirnya dibopong sampai TC.

  3. 😆

  4. ah sial … hat-trick terganggu

  5. kekekeke……siwi emang syall tuh.😛

  6. @joerig
    Wahahahahaha!!!!!!!!!!!!

  7. Hush. Gak ada hubungannya. Karma apa? Kan nolak ngasi uang yang masih kurang buat bapak itu, gak salah!!

    Jangan dikait-kaitkan. Masa ngerjain yang bener malah dibilang karma!😈


    btw Siwi, kasian kali ya sampe beruntun gitu.😦
    Ah, udah 3 taun yang lalu ya? ^^

  8. walah pak kumis itu gimana sih
    orang udah susah eh malah …

    yah saya turut prihatin
    eh tu judul kayaknya kesel tenan

    sabar sabar
    biar udahan juga gapapa sabarnya nyusul🙂

  9. Kok bisa ingat sama hal itu sekarang? Mengalami hal yang sama lagi kah?
    *duduk ndongakno awakmu lho yo, takon tenanan ki…*

  10. #Joerig
    siyal banget Teh!:(

    #dnial
    kondisiku pernah koyo ngono Dan…tapi aku gak sampek semaput😀

    #Dana
    siyal pol polan…:D

  11. #jejakpena
    iya, Hiruta…emang pas apes aja kok…
    ehehe…puas banegt liat ekspresi si pak Silup waktu tak kasih duwit Rp.3000😆 😆

    iya, 3 tahun berlalu, namun masih berbekas…:(

    #secondprince
    udah nggak kesel lagi, J…:D

    #suandana
    iyo…ada tetangga yang mengalami hal yang sama…
    abis kemalingan, eh…malah kenek pungli!😦

  12. Dek Swiwi Pranata Rahayu,
    Anda masih kurang mbayar “biaya administrasi”. Saya anggap waktu itu Anda ngutang. Sebenarnya cuman 10 rebu, tp karna hampir 3 tahun, maka ditambah bunga dan biaya ini itu, Anda wajib bayar Rp 500 ribu…
    ayo cepet!!! bayar!!! awas kalo nggak!!!
    *sambil mlintir kumis

  13. waduh siwi….malangnya nasibmu😦

  14. Dasar copet kurang ajar! udah tau anak kecil, masih dicopet juga!

    Lha dirimu ga pake stempel anak kecil di jidat sih makanya ga tau dia.. wkakakkak
    hmm Nopember 2004 dirimu kecil banget yo berarti november 2007 udah naik 3 centi nih jadi anak kecil sedikit tinggi
    *kabur*:mrgreen:

  15. penekanan critanya di bagian mana seh ini? kecopetan? “administrasi” silup? atau kecelakaan hingga mesti pake kruk?❓

  16. salam kenal ya……..
    semoga kesiyalan tidak pernah terulang lagi

  17. Kena Pungli nih.

  18. saya ndak nyasar wi, cuma ngelink dari terapi komik….

  19. …waktu mo buka puasa bersama di rumah salah seorang pembina, saya mengalami kecelakaan yang mengharuskan ngamar di rumah sakit (rumah yang bikin sakit), yang arti lainnya adalah : ndak bisa jalan2 pas lebaran dan efek jangka panjangnya: kuliah di lantai tiga, jalan pake kruk selama 2 bulan

    Gara – gara ngebut di jalan pakai motor ?:mrgreen:

  20. bole… add aja.. mayssari[at]yahoo[dot]com

  21. gendeng

  22. #pak silup berkumis sangar
    eh, nulis nama orang yang bener donk…😈
    *ikutan mlintir kumisnya Arya*

    #cK
    iyah Chika…:(

    #almas
    setempelnya guedhe banget malah…alias aku ini setempelnya kok…
    betewe, dari dulu tinggiku masih segini kok…keknya ga nambah deh…

    #EL
    tiga tiganya Man…kan berhubungan tuh…

    # maya
    wah makasih Mbak May…
    salam kenal juga…

    #Irwan
    iya neh… T_T

    #Mihael “D.B.” Ellinsworth
    ndak ngebut Deb… cuma ngetest kecepatan motor aja kok…;)

    # Luthfi
    sopo?kowe tah?😆

  23. He..he..he…sekedar saran saja. Kalau mau lapor pungli pulisi, saya kasih beberapa tips:
    1. Bawa kertas beberapa lembar plus mesin ketik dari rumah.
    2. Jangan bawa uang sepeserpun, jadi kalau minta duit harom, tinggal tunjukin aja.
    3. Kalau saran2 diatas masih nda mempan, pasang banner Stop Pungli punya antobil, perlihatkan ke pulis tsb.
    4. Kalu masih nda mempan juga, berarti siwi mang lagi apes bin siyal bin….😆

  24. ngabsen dulu aja….. panjang bgt🙂

  25. pantes..pantes..! pantes siyal mulu, tukang maen kartu sih..😀

  26. Copetnya Antonius kali ituh. Dia emang kalo nyolong suka ga tanggung-tanggung..

  27. Hetriks🙂😀😀😛

  28. kasihan….

  29. ehm, simpulannya postingan ini apah? kertas emang mahal?:mrgreen:

  30. wah kasian si siwi
    masak kamu berani ngomong gitu ke pak silupnya
    wahwah
    salut2

  31. maret??oh ulang tahunku yah🙂

  32. #Sugeng Rianto
    boleh dicoba tuh tipsnya…
    ntar saya kasi ke beberapa orang yang kebagian siyal.
    saya sih, males aja kalo musti itu terulang…😀

    #aRuL
    panjang apanya?baru segitu…

    #Heri Heryadi
    Aih…perhatian banget sama Antonius yaK?😆

    #rd Limosin😦

    #danasatriya
    simpulan : beli kertasnya mending di supermarket, jangan di rontak silup😀

    #Fajar
    aku emang bilang gitu kok Jar…😀

    #ekowanz
    Ultahku tauK!😈

  33. tiga puluh tiga

  34. *tiga puluh empat*
    shiw.. apatarmu kok maskulingalak banget ya…. masih bagus yg kemaren

  35. *Tiga puluh lima*
    sudah lama sayah ga nyampah tebar bunga kamboja disini

  36. *tiga puluh enam*
    udah hetrik oi

  37. *tiga puluh tujuh*
    mumpung orangnya ge tidor oi jadi puas-puasin deh

  38. tiga puluh delapn
    oi tinggal dua lagi 40 oi

  39. XXX-9
    masa perang2 kemerdekaan

  40. horeeeeeeeeeeeeeeeeee
    *kibarkan bendera merah tanda rakyat pasti menang






    yes



    empat puluhhhhh pass

    *lirik kiri kanan angkat sarung kaburrrr*

  41. polisi di negara brengsek ini, saya nggak ngerti gimana cara pikirnya. Katanya melindungi dan melayani.

  42. Bener chiw, pak kumis sangar itu gak usah dikasih duit, Rp 3000 itu dah lebih dari cukup, emang tugasnya untuk melayani km, dia dapet digaji negara juga untuk melayani km chiw, jadi yah gak usah dikasih duit.

  43. simpulan kedua dari bacaan di atas apa coba?

    jangan pelihara kumis..

  44. Coba ngurusnya di Malang aja .. kan lancar hehehe

  45. siwi!!! gue juga ultah bulan maret lhoo!!!😀

  46. ya ampun si almas ini nyampah aja. awas ntar dikutuk jin siwi lho😀

  47. eh boleh hettrik??? ya udah deh:mrgreen:

  48. mwahahahaha….wis suwe gak krungu “silup”…wakakaka….

  49. ah…panjang ya?capek!

    HO OH.. capek juga bacanya, tapi bagus ceritanya heuheuehuehue

  50. weleh si Almas
    borong toh komennya
    he he he kasihan Siw😀

  51. kurang infak tuhh chiw…

  52. hm…
    no komen, deh…😀

  53. ehm..komen nggak ya.. komen…enggak…komen…enggak..komen..enggak…

  54. komen saja lah,
    banyak2 bersyukur siw…😀

  55. # almasgendheng😈 😈 😈
    Semoga Allah membenamkanmu ke dalam lumpur kenistaan!

    #tito
    gimana kalo diganti kalimatnya Mas?😀
    sebenernya semboyan melindungi dan melayani itu ada terusannya : melindungi dan melayani orang yang disukai saja.😀

    #whitegun
    ehehehe…
    *masih inget ekspresi shocknya si bapak silup pas tak bilangin ongkos rental *:mrgreen:

    #danasatriya
    heh?
    hubungannya apa Mas?

    #Bang Eby
    yang di Malang udah beres Bang…

    #cK
    oya?
    wah, sebagai saudara, ternyata kita emang banyak kesamaan Jenk…:mrgreen:
    1.sama sama pecinta kucing
    2.sama sama lahir di bulan terbaik (baca:Maret)
    3.sama sama cantik
    4.sama sama pinter
    5.sama sama wanita yang sangat dikagumi pria
    6.sama sama ngeblog
    7.sama sama ngeblog di wordpress
    8.sama sama punya blog gratisan di MP
    9.sama sama punya frenster
    :mrgreen:

    #venus
    ehehehe…saiki lak krungu maneh toh Mbok…:D

    #mamabhian
    masak panjang toh Jenk?😀

    # secondprince
    almas emang pingin dikebiri!😀

    #nailah
    hah?
    infak?
    mungkin emang bener kalo mereka itu kaum kafirfakir…bener juga…jadi saya harus infak ya?
    makasih mbak…:D

    #antogirang™
    dhasaaaar!!!
    sama aja sama almas!😈
    *asah pisau dapur muat nyunat Mas Anto*

  56. mbak siw…
    aku pun sedih..T_T

  57. pulisnya binun kali ya
    ni anak kecil2 nekad
    ngasih gopek ma pulisi
    hahahah

  58. Wah itu mah udah jadi rahasia umum, waktu itu juga aku begitu, waktu kehilangan kartu ATM (dengan bodohnya meninggalkan kartu ATM masih di dalam mesin ATM-nya… hikss…)

    Kalo aku mah dikasi tahu bukan buat ngganti kertasnya, malah ngganti uang rokok coba….
    uhh… … … ….

  59. #yume
    Thankz Grace…😥

    # ‘K
    mungkin juga…mungkin sebel pula…
    saya sih, cuwek ajah :p

    #kudzi (gak sempet login)
    trus?kamu kasih?gobloooookkk…. *ehehe…anake uwong diilokne*
    gini Dji…seharusnya kamu ituh bilang : Pak, emangnya suratnya dibikin pake rokok???
    gitu donk…kalo ga gitu, minta aja, sebatang rokok sama si Joe…
    😆 😆 😆

  60. Dasar copet kurang ajar! udah tau anak kecil, masih dicopet juga!

    beneran masih kecil ?😉 dan beneran masih anak-anak ?😆

    Dulu teman saya pernah bilang, kalau kehilangan ayam jangan lapor ke polisi nanti bisa kehilangan kambing🙂 Tapi kayaknya polisi sekarang sudah berubah kok… *mudah-mudahan*

  61. November adalah bulan kelahiran ibu saya lho…😀
    *halah komentar gak penting *
    ****
    Maaf Mbak, administrasinya mana? Saya sudah mengetik komentar lho😀

  62. rame ya
    *salam kenal*

  63. #fertobhades
    Iya Oom…masi kecil dan anyak anyak!

    tapi temen Oom bener tuH!kaLo kehilangan ayam gausa lapor…bisa bisa tar malah kehilangan sapi…😆
    heran…ini yang salah negara kita ato polisinya ya?
    masak buat ngetik aja mereka minta dibayar…ini rontak silup…apa rental komputer?

    #deking
    ngetiknya cuma dikit…kalo mau dibayar Rp.1.500…ngetik dulu satu halaman folio atau A4 spasi satu setengah.
    oke?😉

    #cicipoenya
    salam kenal juga…😀

  64. kayaknya gak ada hubungannya kok….
    itu kan memang kerjaannya si bapak itu…. Siwi udah bener kok gak ngasih duit…

  65. bener..bener…siw…
    itu mah si pak polisi-nya engga ridho-eun…
    wah…jangan2 kamu udah dikutuk buat jadi mantu-nya lagi…

  66. thanx has been visited my site, u have nice pictures…he..he..he

  67. # itikkecil
    sip sip…😉
    aku ngasih duwit kok! walo cuma Rp. 3.000,00
    ehehe…kata temenku, aku malah menghina tuh silup…silup…apa tukang ketik katanya…😆 😆 😆

    #sezsy
    dikutuk jadi mantu sih, gapapa…dengan syarat dan ketentuan berlaku aja…:mrgreen: :mrgreen::mrgreen:

    *lirik Farid*
    ahhh…kan selalu ada Pangeran berkuda Putih yang siap membebaskanku dari kutukan Sez…😀

    #SQ
    *panggil Amd si koruptor korektor*
    u’re welcome, Sir…
    thankyou for visiting ma home…
    nice pic? r u kiddin’? of course not! i’m sure bout that!😆 😆 😆

  68. kakakakaka….

    gue liburan dulu … males bacanya… keliatannya lucu… mo konsen ngecengin anak baru dulu….

    daaaaaahhh …

  69. aha….. masih belum ada yang nambah koment, ya udah tak tambah……

  70. wuih.. wuih… nak baru emang pada kece-kece…. lebih daripada yang empunya blog ini… hihiihh, hai mahasiswi baru…abang datang…

    hetriks

  71. Mau bagaimana lagi, orang sebelum aku juga ngasih duit…..
    Jadi saya kira itu merupakan hal yang “legal” ehh ternyata “ilegal”

  72. i’m very sure about that…so many people in your sites…very interesting, i would have u’r adress in my site, and don’t call me sir…i’m still young any way..he..he..he.. maunya…

  73. benar2 siyalll!!! habis kecopetan masuk rs… mungkin disumpahin sama pak polisi tadi kali,,, hehehe

  74. apes sekali kelihatannya ….. ^^ tiap tahun selalu inget peristiwa itu kah? ^^

  75. #ndarualqaz
    orang ini memang sudah sakit jiwa sepertinya…😆 😆 😆

    #kudzi
    wakakakaka…pengalaman, Dzi…
    jangan sampek terulang lagi…kalo masi minta…kamu kasih langsung brapa puluh juta gitu (Bokapmu kan tajir) sekalian biar tuh Silup malu…
    bilang aja : “Masih kurang,segitu?”😆

    #SQ
    of corse u do…😀

    #Resta
    iya Rest…
    mungkin malah pak silupnya doain gw selamet…makanya gw kena celaka…🙂

    #shige
    iya…😥

  76. lha??jd kamu pisces juga?
    aq maret juga :p

  77. wah, memang mengesalkan ya?
    he? nyambung engga ya?😀

  78. sebenernya, ini pasti karma…

  79. Heee…untuk pas ngasih gopek dia gak ngambil pistol trus nembak dirimu wi’…nah ini yang bikin polisi sekarang suka salah nembak..la de’e ketemu arek koyok awakmu sepuluh sehari pasti besok-besok minta mutasi…
    Kowe gak ngader wi’..?

  80. hihi…

  81. hosh, hosh, hosh,
    81™😛
    *drpd capek baca koment*

  82. noki sih juga sama. pernah tu diminta duit waktu ngurus kartu kehilangan. noki cuma ucapin terima kasih terus ngeloyor pergi. ha..ha… silupnya tercengang-cengang

  83. sial bgt sih kmu wi’.. betapa malang nasibmu.. bnr2 kyk org susah.. hehee


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s