Kenapa ya?

Pernah susah tidur? gelebak gelebuk kesana kemari, nyoba segala posisi, miring, tengkurap, nugging, telentang, masiiii juga a badan ini nggak mau diajak yang namanya tidur. Mata mau sih, merem… merem aja tapi, bentar lagi melek lagi…

Ah, susah!susah!susah!
padahal, yang namanya tidur itu udah jadi kebutuhan primer saya selain sandang pangan papan dan pulsa. Apalagi untuk anak usia pertumbuhan seperti saya ini, terganggunya tidur sama saja dengan terganggunya semua siklus kegiatan dan metabolisme (halah). Apalagi, minggu ini banyak kuliah yang kosong, yang itu artinya : jam tidur saya jauh lebih berkurang lagi! Teganya teganya teganya…

Kata si eMus™, gejalaku ini namanya insomnia (saya juga udah tau, Mus! :mrgreen: ) dan banyak hal yang saya lakukan untuk melawannya. Oke, saya terbiasa tidur dini hari antara jam 2 – 3 lantaran terlatih sejak ada TM dan bloger bloger gila yang sering ngajak konfren malem malem :mrgreen:. Berbagai cara juga sudah saya tempuh. Main barbel sebelum tidur, joging dari warnet sampe kost, olahraga ringan di kamar, juga mandi tengah malam sebelum tidur, ternyata masih belom berhasil menidurkan saya sebelum subuh…

Setelah nemu di wiki, wah…penyebab insomnia ternyata macem macem… diantaranya (diterjemahkan semau penulis sendiri):
1. Obat psikoaktif atau stimulan, obat herbal, kafein, kokain, ephedrine, amphetamines, methylphenidate, MDMA, methamphetamine and modafinil *mulai males nerjemahin*—saya jelas jelas ndak make ini
2. pergantian hormon — mungkin
3.Masalah psikologis seperti ketakutan, stress, kegelisahan, tekanan emosi atau mental, masalah pekerjaan, keuangan, kehidupan seks yang tak memuaskan 😯 —apa ini?
4.Kekacauan mental seperi depresi klinis, dan lain lain 😆 — enggak deh…
5. Ganguan ritme ‘circadian’ dst… aaaah… saya males nerjemahinnya lagi…
dan sampe sekarang masih mikir, apa gerangan yang membuat saya tidak bisa tidur sebelum subuh, dan baru terlelap saat jarum jam menunjukkan pukul 6 pagi…
Mana minggu ini banyak gak kuliahnya lagi (emang biasanya enggak ya?). Dan itu artinya apa? tepat:jam tidur saya berkurang drastis.

Sementara aktivitas terus menuntut badan yang fit, kantong menuntut tetap diisi, kuliah menuntut untuk didatangi, meski perut sudah semakin malas untuk diisi. Yap!nafsu makan saya turun drastis, meski nafsu minum tidak. Dan hal ini sepertinya memang memperburuk kondisi saya. Mungkin ada positifnya sih, saya bisa nyoba menurunkan berat badan yang sudah tak terkendali ini :D. Tapi tetep saja, badan saya lemes! lebih baik saya tidak usah makan seharian daripada tidak tidur seharian. FYI, anak kucing yang sekecil itu saja butuh 16 jam sehari untuk tidur. Apalagi saya yang anak manusia dan sebesar ini! *jangan dihiraukan yang ini*

Saya coba petakan masalah, namun sayangnya, peta itu belom selesai, keburu ada kegiatan lain yang harus segera dilakukan :D. Yang jelas, faktor panasnya surabaya bisa jadi salah satu kambing hitam :twisted:.

Hm…saya coba list deh :
1. Kangen Orang tua *tapi kan udah telpon, masa kangen aja sampe gabisa tidur sih?*
2. TM yang tak kunjung selesai…
3. Nyamuk yang tiba tiba aja rajin mengunjungi kamar saya seminggu terakhir. padahal kamar udah bersih dan rapi serta wangi
4. Proker organisasi yang tak kunjung terealisasi
5. Warnet yang mendadak dikunjungi setan setan kecil pembuat kerusuhan dan memaksa saya marah marah setiap hari pada operator maupun setan setan kecil itu.
6. Saluran telepon warnet yang mendadak diputus dengan pesan: disuruh menyelesaikan administrasi, padahal saya sudah bayar 😦 apa perlu saya bayar lagi?
7. Mantan yang mendadak sering telpon pagi pagi buta dan jelas jelas memutus semangat hidup saya hari itu juga
8. Orang di seberang pulau yang kadang membuat saya pingin menelan manusia dengan mutilasi 99x
9. Masalah di blogosfer yang kadang terbawa sampe dunia nyata.
10.Pertentangan batin dan kebimbangan memilih meskipun indikator sudah jelas.
11. Lho? kok banyak sih?aaaaah… gatau deh…

MakCak… help me poo… pake bahasa manusia aja njelasinnya ya? :mrgreen:

Seorang Gadis…

Pukul satu dini hari…
Seorang gadis cantik
Tinggi 150 senti
Rambut legam lurus sebahu
Kaos Oblong hitam
Celana abu abu robek di paha kiri
Tas Ransel di bahu
Ponsel di tangan kiri
Koran di tangan kanan
asik menghirup teh

Warung Kopi Cak Budi

ehehehe… SMS itu saya terima dari nomor 08523010xxxx di perjalanan menuju kost. Entah siapa yang mengirimnya, coz nomor tersebut memang kebetulan tidak terdaftar di ponbuk maupun adresbuk saya. Mungkin temen iseng yang kebetulan lewat deket warung Cak Budi.

Jadi agak malu juga…kok kondisi di SMS itu mirip banget sama saya saat itu?
dan ups… celana saya emang robek di paha sebelah kiri. Berhubung itu celana favorit, ya dipake terus biarpun robek…

Hm, saya suka cuwek nyangkruk di warkop atau wargres (warung gresikan) malem malem, sambil minum es teh. Kebiasaan yang mungkin nggak lazim dilakukan seorang cewek imudz, manis, pendiam dan anggun seperti saya. Dan kebetulan sekali, wargres favorit saya adalah wargres Cak Budi. Es tehnya mantap pake B dan es jeruknya juga blom ada yang ngalahkan di seantero keputih.

Hm, siapapun cowok/cewek itu, dia udah salah… setidaknya, saat itu bukan jam satu dini hari… tapi jam 1/2 dua…

😆

thankz to Pak Dhe Rudy dan Pak Dhe Wicak yang udah jadi tempat pembuangan sms ini…

Ratu Kopdar vs Raja MP3

ohoho… apa yang anda bayangkan ketika Ratu Kopdar Indonesia Timur bertemu dengan Raja MP3 pujaan Anda semua?

begini ceritanya…
di sore yang indah itu, saya dijemput oleh sang tukang ojek tercinta :mrgreen: menuju tempat peluncuran TuguPahlawanDotCom alias TPC yang bertempat di Wapo Kayoon Surabaya.
sebelum ke Wapo, aku dan sang tukang ojek tercinta itumenuju delta plaza dolo, hunting batik buat dipake acara malemnya (Ultah Pramuka saya).

karena batik tak kunjung dapat, akhirnya kami berdua meluncur ke Wapo, dan sudah bisa ditebak, kami jadi yang ndeferst alias yang pertama ke sonoh. celingak sana celinguk sini… masih belum ada orang yang kami kenal… akhirnya… masuklah kami ke dalam resto yang didesain dengan konsep natural tapi modern itu, dan ternyata di sana telah terbentang sepanduk bikinan cempluk, dan telah duduk seorang makhluk berjudul Bayut Bayu :mrgreen:

dan setelah perjalanan yang panjang dan melelahkan sekali *halah* dan sempet ngobrol sama Indonesian Idol…akhirnya kami bertemu dengan selebblog pujaan anda sekalian. jreeeeng…
maaf swekrinsyut menyusul… masih dibawa Khuclukz soalnya…

berita lebih lengkap… masuk kesinih aja…