Bukan tentang Gadis SMA bugil atau foto seksi artis, apalagi ML sama dukun pijat!!!

Kalo dipikir pikir, saya ini orangnya emang aneh… yaaa… kalo ndak aneh, saya NDAK NGEBLOG! :lol:
cuma orang aneh yang ngeblog…sebab, orang yang ndak merasa aneh, ndak akan merasakan keanehan di sekitarnya, so, ndak nerasa ada yang perlu diblogkaN :D *maksa*

berikut ini sejarah perjalanan saya dari awal sampe akhir.  ehem.yayaya, saya tau…ndak ada yang nanya! tapi siapa peduli gitu lho…
Blog blog saya juga… ohoho… :cool:

1. 1987-Lahir setelah didamba dambakan banyak orang
2. 1989-meminum air sabun, dimana sangat mungkin waktu itu mengiranya sebage BluePunch yang nikmat dan membuatnya mendekam di RS selama beberapa hari *katanya lho*
3. 1990-sudah bisa membaca dan menulis, meski ndak tau maksutnya. ya, baca baca aja, nulis nulis aja. Hobi nggambar di tembok rumah juga.
4. 1991-Ujung jari tengah tangan kanan terpotong saat Ayahnya menggergaji kayu, sudah bisa berhitung sampek ratusan juta. :lol:
5. 1992-Masuk TK pada usia 5 tahun, dan ternyata di DO langsung masuk SD dua minggu kemudian
6. 1993-Memiliki tanda “cinta” di lengan kiri, yang terbuat dari campuran rasa cinta, karma, ples plastik terbakar.
7. 1994-Masih memakai celana pendek sebagai seragam sampai kelas 3 SD, dan mulai memakai rok sejak kelas 4 SD. Diduga, karena ancaman dari Sang Eyang Putri yang manjur
8. 1995-Mengalami patah tulang pertama pada kelas 4 SD, dan kehilangan sahabat tercintanya pada saat yang sama. Hal yang diduga menjadi penyebab utama dia trauma dengan sepeda. Padahal sih, karena malas aja
9. 1995-Sudah hafal beberapa lagu slow rock garapan Guns N Roses, Scorpions, Firehouse, Queen, White Lion, Air Supply, Aerosmith, Bee Gees, Mr Big, dan diduga tidak hapal Lagu DuDiDuDidam-nya Enno Lerian
10. 1995-Memelihara seekor singa ganteng bernama “Simon” yang keburu dikembalikan ke pemilik aslinya.
11. 1996-Loncat dari kelas 4 ke kelas 6 semasa SD, dan berakibat buruk, dibenci teman sekelasnya, yang notabene kakak kelasnya
12. 1996-Dikembalikan ke kelas 5 pada caturwulan 2, karena temen sekelasnya tidak terima dengan kepintaran anak ini *plakkk*
13. 1998-Memukul temen cowok yang ngesun pipinya diam diam waktu jalan ke pasar malam, dan ndak bertegur sapa sampe sekarang. *masih sangat dendam :evil: *
14. 1998-Lulus SD dengan danem tertinggi sekecamatan *sombong*, terjatuh dari motor dan sok trauma pake motor
15. 1998-Ditembak pas MOS SMP oleh Ketua OSIS pada jamannya, sekaligus menemukan pacar pertama, dan pacaran sampe sekarang selama kira kira satu tahun
16. 1999-Menjadi Ketua OSIS cewek yang pertama pada kelas 2 SMP, dan menjalin hubungan dengan adik kelas yang lebih tua darinya
17. 2000-Pacaran dengan temen seangkatan, dan merasa dimanfaatkan, lantas akhirnya menyusun rencana jahat terhadap cowoknya, dan rencana tersebut sukses besar
18. 2000-Mulai malas mengikuti ritual ibadah keluarga tahunan ke Borobudur, mengecat kamar dengan loreng hitam putih khas Juventus yang membuat Ibunya ketakutan.
19. 2001-Naik Gunung Arjuno atas hasutan saudara kandungnya, dan baru sadar cuma dimanfaatkan ketika sudah sampai di puncak
20. 2001-Lulus dengan nilai terbaik dan Gagal ikut Jambore Nasional 2001, gara2 ndak punya Gugus Depan *udah lulus SMP dan belum masuk SMA*
21. 2001-Diterima di SMA idaman serta membuat keputusan yang besar dan sangat kontroversial sepanjang sejarah keluarga, serta sudah bisa membiayai diri sendiri *congkak.com* :evil:
22. 2002-Menjadi marketing usaha sablon pada kelas 2 SMA, serta menjadi ketua Dewan Ambalan cewek :D, mulai aktif di DKC Kabupaten Malang, dan mulai doyan kelayaban ke kota kota tetangga.
23. 2003-Ikut Raimuna Nasional di Jogja dan menemukan first lovenya :oops: , menjadi Siswi Teladan level kabupaten dan diprotes oleh kawan kawannya :lol:
24. 2003-Mulai aktif fi Tunas Hijau Surabaya, KRR Jawa Timur, dan mulai sering PP Surabaya Malang, masih flirting2an sama cowok yang beda agama sampe sekarang sih
25. 2004-Ikut kejuaraan karate yang sangat mengesankan, dan lulus sekolah dengan nilai yang TIDAK lagi terbaik. Kebanyakan dolan sih
26. 2004-Diterima PMDK di Jurusan Biologi ITS, mengalami kecelakaan yang memaksa 2 bulan jalan pake kruk, kehilangan orang terkasih, dan pertama kali punya rambut panjang
27. 2005-Ikut SPMB sambil tidur dan diterima di Jurusan Teknik Perkapalan ITS dan mengubahnya menjadi manusia malam.
28. 2006-Kehilangan Eyang Kakung tersayang, menjadi manusia nocturnal, pindah kost ke tempat yang sangat nyaman, dan mengurusi coconet dengan penuh kekacauan
29. 2007-mulai ngeblog sejak 13 April hingga kini,mulai menggilai kopdar, kehilangan sesuatu sampe depresi dan kacaw ndak karu karuan, hidup ndak karuan juga
30. 2008-semakin anggun,mulai males kuliah, males apdet blog,menikmati kerja sambilan,membuat pengakuan besar pada seseorang, menemukan teman teman aneh
31. 31-03-2008 – yaaa… angka 31 ini emang angka yang indah. tersusun atas dua angka ganjil dan sama sama bilangan prima. Dulu sih, pas jaman Orba dipake nutup tahun buku… gitu siiih…

yayaya… silakan tertawa dengan kebodohan kebodohan,atau mencibir kesombongan kesombongan saya. Silakan.mau berkerut sekedar memikirkan ada apa dibalik ini semua, silakannn!!!
terimakasih telah menyempatkan diri membaca.
Tertanda

Siwi Piranti Rahayu

ps:
1.ada makhluk bodoh yang ngesemes saya hari : “Met Ultah.wis.ngono thok!” padahal ultah saya masih besok… :|
*injek injek makhluk bodoh yang sms ngawur*  :evil:
2.buat kau yang disana, aku nggak berharap jadi orang yang penting buat kamu kok. Ndak usah repot repot komen.
Ndak usah repot repot nengokin blogku.Makasih buat semuanya.
3.buat seseorang (ehem) aku rasa aku sayang kamu
4.buat seseorang juga :nonton moto GP bareng yuk… :lol: :oops: dan aku akan buatkan sambel yang pedas buat kamu
5.buat orang yang lain : met menempuh hidup baru, lain kali, coba ulangi perbuatan bodohmu itu ya? :lol:
6.sejuta doa baik buat kalian semua… >:D<
7.Judul diatas adalah kata yang paling banyak nyasar ke tempat saya  :mrgreen:

BANDINGKANNN!!!

hohoho…

Sudah membaca detik hari ini? terutama detik surabaya? kalo belum, sempatkan mampir kesini atau kesini. Apa yang akan anda lihat? yak betul! *oh, belum njawab ya?*
masih belum puwas? ini sekrinsyurnya…

ugh!woW!

 kok saya rasa judulnya ndak pas ya?

Nah lagi. Silakan melihat kesini atau melongok kesitu.
Pada hari yang sama, teman teman dari TPC  juga sedang menggalang dana untuk membantu saudara kita yang di makassar sana, sekaligus mengkampanyekan NgeBlog di sebuah taman tempat berkumpulnya remaja Surabaya.

Nah? apa kesimpulannya?

Silakan bandingkan dan buktikan sendiri, menurut sampeyan sampeyan, yang manakah yang lebih epektip dan nyata, antara yang dilakukan sampek mbikin macet itu sama yang dilakukan rekan rekan bloger kita. Saya ndak bilang kalo yang dilakukan aktipis HTI itu sia sia dan cuma bikin jalanan macet. Cuma, dalam hal ini, dan mungkin beberapa hal yang lain juga menurut saya… bloger itu jaaaauuuuuhhh lebih realistis…
;)

 Mari kita menjadi blogger yang peduli sesama. Mari kita bertindak, tebarkan cinta kasih. Semoga ke depannya, semakin banyak yang tersentuh dan mau memperhatikan nasib saudara-saudara kita yang sedang dalam bencana. (Cece Hanna, bloger Jakarta)

oh iya…

Buat yang ndak bisa ikutan demo menggalang dana, bisa menyalurkan kepeduliannya via  rekening tertulis dibawah ini, terhitung satu minggu sejak hari ini:
479-0057126

a.n Tjhia Fui Ha

BCA KPC. Bojong Indah

terima Kasih, dan Hidup Bloger!!!

Ah…akhirnya kualami juga!

Such a fantastic moment! Ehem….this is ma 1st experience n it’s fantastic!
what a wonderful Saturday nite!

Malam minggu itu menjadi salah satu malam minggu yang berkesan buatku. berawal dari rasa kepingin, dengan dukungan orang yang kepingin juga, akhirnya kami berdua melakukannya!

===

Setelah putus dari salah satu mhs MIPA UGM itu (yang jelas orangnya bukan Joe!), aku memang lebih banyak menikmati malam mingguku dengan siapa saja yang kuinginkan. Sebelum putus dulu? sama aja!hehehe…Lha wong situnya di jokja, sayanya di suroboyo kok! Kesimpulannya? sebelum maupun sesudah putus, nggak ada bedanya…saya tetap menikmati malam minggu,malam senin, malam selasa, dan malam – malam yang lainnya…singkatnya : i enjoy ma Life!

Banyak yang bilang kalo malem minggu bakal sepi kalo nggak diapeli or sebaliknya:ngapeli.
Aku sih nyante aja, menurutku yang bikin sepi or rame ya kita sendiri…tergantung gimana kita menikmati setiap detik yang berjalan…cieh…

Selama kuliah (dan kost), aku nyaris nggak pernah merasakan diapeli secara resmi seperti cewek – cewek lainnya. Aku nyaris nggak pernah dikunjungi cowokku di kost, trus kita ngobrol bareng sambil malu2, diteruskan makan bareng.

Lho kok bisa? ya jelas aja!Lha wong di kos aja jarang banget…paling ada ya antara jam 11 malem ampe jam 7 pagi aja di kost…sapa juga yang sudi ngapel jam segitu?selain gendruwo jomblo or kuntilanak lesbi?Hehe…paling sering malem mingguan paling sering ya pas ada kegiatan, ato nongkrong di sanggar & konser sampe pagi. Kalo gak gitu, jalan – jalan sama Ayah, muter2 cari makanan enak, or ngenet ga jelas. N yang paling jelas : aku nggak pernah belajar pas Malem minggu! jangankan malem minggu, yang gak malem minggu aja males blajarnya kok!

Lantas, istimewanya malem minggu terakhir ini apa sih?
Malam minggu kemarin (16/6) aku jalan sama seorang teman, satu jurusan dan satu angkatan. Kami emang lumayan dekat sih, banyak kesamaan diantara kami. Kami sama – sama bukan orang yang rapi dan rajin layaknya mahasiswa yang lain.
Aku sering juga men ke kosnya yang kerapkali acak – acakan itu meskipun dia nggak pernah masuk ke kamar kostku yang gak kalah ancur
Kami sama – sama jomblo, jadi feeling free mo ngapain aja. Nonton DVD, makan, jalan – jalan, ngapain aja deh…dan malam minggu yang ini, hal yang kami rencanakan akhirnya terlaksana juga.
Sudah lama kami rencanakan ini. Karena kita belum terbiasa dan merupakan pengalaman pertama kami, maka kami persiapkan segala sesuatu dn persyaratannya, terutama tempat yang cocok dan aman, sehingga kami berdua bisa menikmatinya.

Ba’da maghrib saat dia menjemputku di kantin pusat ITS. Kami berdua meluncur menuju target, sayangnya…tempat yang satu ini gak memenuhi syarat. Akhirnya, kami menemukan satu tempat yang sukup aman. Sebelumnya, kami makan bareng dulu di warung masakan padang yang terkenal ajibbb…di kawasan kost mahasiswa ITS.

Di ruangan yang berukuran kira2 4×4 m itu, kami akan mencoba pengalaman pertama kami.
Agak deg-degan tentunya….karena memang belum pernah mencobanya sama sekali. Sentuhan demi sentuhan, pijatan demi pijatan, kunikmati sekali. Sayangnya, temanku itu sempat kesakitan saat bagian sensitifnya disentuh.
Oh, pantas saja banyak cewek yang ketagihan melakukannya, meskipun dengan pengorbanan yang tidak sedikit. Jujur aja, aku menikmatinya…nyaman, enak, top markotop deh!

Kira – kira satu jam aku dibuai kenikmatan yang luar biasa itu, mau tak mau harus mengakhirinya juga.
Hasilnya? waw….rambutku jadi lebi luembutt…dan wangiii…banget! Sampek sekarang masih tetep wangi dan bikin semangat! Wah…jadi pengen krimbat lagi! Senada denganku, temanku yang satu ini juga mengakuinya. Rambutnya kerasa lebi lembut dan wangi.

Akhirnya…kualami juga hal yang sudah dialami banyak cewek di dunia ini. Mungkin terlambat, tapi setidaknya, aku senang karena ternyata naluri wanitaku (cieh) masih ada, coz kata Eeng, aku yang sekarang ini gak tomboy, tapi emang cowok. sial!

btw, buat yang cowok, kalo pengen krimbat, buruan!jangan ditahan – tahan! Sayang banget kalo ngelewatin kesempatan enak n sehat hanya gara2 gengsi. Oke?selamat mencoba!

*krimbat lagi ah….*

betewe, tanggal 8 ya… waktunya saya krimbat…
*liyat dompet*
ah, sepertinya, menunda krimbat adalah hal yang bukan sama masalah sama sekali buat saya…
:D

Sejarah Batu Akik

Saya yakin, mayoritas pembaca disini tahu dengan apa yang disebut Batu Akik. Yak. salah satu batu mulia yang harganya bisa melambung, layaknya benda benda hiasan lainnya. Silakan lihat disini disana atau disunu kalau anda masih belom mengenal secara dekat dan akrab dengan benda ini, atau malah mungkin tertarik untuk berbisnis…

Tapi, dibalik semua itu, tahukah anda, bahwa ada sebuah cerita unik atau bolehlah disebut sebagai sejarah dari batu yang kerap dipakai pelawak Tessy untuk menghiasi jemari jemarinya itu?

Mari kita lihat…

*jreeeeenggg*

*kelambu dibuka*

*lampu dimatikan*

*doooooooohhh* <— teriakan seseorang, rupanya salah satu pemain ada yang kejedug pintu

Seorang Bapak, berkumis Chaplin, membacakan sebuah naskah… *oiya, lampu sudah menyala lagi*

“Perang Diponegoro, berakhir pada tahun 1830, makanya kerapkali disebut berakhir pada waktu magrib”
segera saja terdengar koor “Huuu” yang diiringi dengan melayangnya puluhan botol minuman, kunci, buku, snack, hempon menimpa wajah si bapak Chaplin palsu.

“Oke Oke. Pertunjukan segera dimulai. Ndak jadi pake prolog Deh…” ucap Chaplin Palsu sambil menangis darah.

========================================================
Pada zaman dulu, beberapa tahun sebelum masehi, di suatu desa nan indah permai, hiduplah keluarga yang harmonis sekali.
Keluarga tersebut hidup dari menambang batu batu mulia dan menjualnya ke kota, sebut saja Kota Batu. Sayangnya, keluarga itu baru saja kehilangan seorang Ayah, sebagai kepala keluarga, yang meninggal saat menambang batu mulia ketika  penyakit TBC  nya kambuh. Diduga, dia meninggal karena digigit oleh guguk nya Momon, dan dipukul secara tidak sengaja oleh anak   laki lakinya. Ah…lupakan sejenak tragedi itu…

Setelah kematian sang Ayah, keluarga tersebut bertumpu pada sang Ibu, karena anak   laki laki yang diharapkan mengganti kedudukan sang Ayah, ternyata mengalami degradasi intelejensi atau bahasa terus terangnya, mengalami penurunan kecerdasan. Diduga, karena ia sendiri sering memukul kepalanya sendiri karena mengira di kepalanya tersimpan batu mulia.

Jadilah, Sang Ibu harus sering travelling kemana saja, bahkan hingga ke Tanah Suci hanya untuk berburu batu mulia dan benda benda tribal, dan ternyata sangat terobsesi untuk menjual candi borobudur pada siapapun yang mau membelinya dengan harga tinggi. *mirip seseorang ya? :roll: *
*setelah diinvestigasi, ternyata orang ini supliernya eskopret lho*

Untuk memperkaya pengetahuannya, Sang Ibu mempersering gugling. Itulah mengapa dia selalu mengetahui perkembangan paling apdet tentang batu batu mulia. Saat istirahat ditengah pencarian batu mulia bersama anaknya, Sang Ibu menyempatkan diri membuka laptop, dan kadang kadang juga YMan dengan sesama pengusaha maupun hobiis batu mulia. Jangan heran, saat itu coverage jaringan wifi sudah mencapai seluruh pelosok negeri, hingga di tengah hutanpun jaringannya manstab. Hanya saja, Sang Ibu ini agak sombong dan sering mengejek teman temannya yang gaptek dengan “Kemana aje Lu Mooon” sehingga entah bagemana ceritanya, beliau dikutuk tuli.

Suatu siang yang cerah, saat Sang Ibu melihat saldo di akun paypalnya, tiba tiba PDA O2 Mini miliknya menyenandungkan lagu “Kucing Garong” pada volume maksimum dan getaran pada 1.2 skala richter. Segera diangkat, dan ternyata ada MMS dari anak laki lakinya itu. Saat itu, mata tuanya yang kebanyakan ngegem DotA dan mentengin JAV, tidak bisa melihat dengan jelas apa yang dimaksud anaknya. maka, beliau menelepon anaknya dengan simcard yang terbukti sms bangets dan nelpon murah bangets itu.

Ibu : Nak, opo sing kok kirim iku? Ibuk ndak understand. Maklum, wes kabur mripate… (Nak, apa yang kamu kirim ini? Ibu ndak ngerti. Maklum, matanya udah kabur)
Nak : anu bu… onok batu mulia sing aneh. lagi eruh saiki. (anu Bu…ada batu mulia yang aneh. baru lihat sekarang)
Ibu : ooo…pantesan… lha keruh, pantes aku ndak iso ndelok… (ooo…pantesan, lha keruh… makanya aku ndak bisa lihat) <— ini namanya distorsi informasi
Nak : *sepicles*
Ibu : yo opo se… Ibuk ngomong keruh malah njaluk sepis gels (gimana sih? Ibu bilang keruh kamu malah minta spice girls)

dengan kejam , sang Anak menutup pembicaraan tak berguna itu. Dan segera pulang ke rumah mengendarai kendaraan setianya.

sampai di rumah, ternyata ibunya masih nginang *entah ya, shaya chidak tau bahasa endonesiyanya apah,yang jelas, memainkan “sesuatu” berwarna merah di mulutnya. Sesuatu itu merupakan champuran daun sirih, injet atau kapur yang telah dibersihkan, ditambah dengan gambir* sambil ketawa ketiwi membaca wiki laknat di laptop Sony Vaio 15″nya. Dengan penuh suka cita, anaknya menunjukkan batu mulia untuk ditanyakan pada Ibunya. Sang Anak sendiri sudah yakin ibunya selalu tau batu apakah itu.

Nak : Buuu… iki batu opo jenengeee??? *sambil mengangsurkan batu mulia nan indah* (Bu, ini batu apa namanya?)
Ibu : *melihat lihat sebentar* sambil tetep nginang, memutar mutar “sesuatu” di mulutnya.
Hm… akik…. *sebenernya Ibu ini mau bilang ‘Apik’ alias bagus, cuma karena masih ngunyah jadi terdengar seperti itu*
Nak : oooh… dadi iki jenenge Batu Akik bu? (oooh, jadi ini namanya Batu Akik toh Bu?)
Ibu : *mengangguk pasti meski ndak denger apa yang ditanyakan anaknya.*

sang anak berlari lari kegirangan sambil mengumumkan se seluruh kampung bahwa nama batu mulia yang baru itu adalah “Akik” sedangkan pada saat yang sama, sang Ibu menghembuskan nafas terakhirnya karena diduga kuat meminum Kopi Joss dosis berlebih dan menelan susurnya, bersamaan dengan minum kopi tersebut.

Begitulah akhir hidup keluarga tersebut. menyedihkan dan mengharukan bukan? :cry:

dan, begitulah kisah disebutnya “Batu Akik” hingga menjadi nama sampai sekarang.

*layar ditutup*
*lampu dimatikan*
*tepuk tangan bergema*

:cool:  :cool:  :cool:

 

ps. Sumber : Dosen TekProd (Teknologi Produksi) saya dengan modifikasi saya sendiri.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 71 pengikut lainnya.