saya, masihkah manusia?

Ternyata…
saya ini tak berperasaan
Ternyata…
saya ini nyaris tak pernah memikirkan perasaan orang lain
Ternyata…
saya ini selalu ingin menang sendiri
Ternyata…
saya ini orang yang sangat tidak peka
Ternyata…
saya ini keras kepala
Ternyata…
saya ini susah menerima pendapat orang lain
Ternyata…
saya ini hanya mengecewakan orang lain
Ternyata…
saya ini hanya tukang bikin sakit hati orang
Ternyata…
saya ini hanya tukang suruh suruh orang
Ternyata…
saya ini hanya pecinta yang tak bisa mencintai
Ternyata…
saya ini hanya penyayang yang tak tau cara menyayangi itu sendiri
Ternyata…
saya nyaris tak pernah memikirkan keinginan orang tercinta saya
Ternyata…
saya baru tau bahwa dia menyayangi saya, lebih dari yang saya tahu
Ternyata…
saya juga baru menyadari bahwa saya : SANGAT MENYAYANGINYA

saya kira, kepala saya terbuat dari batu
saya kira, hati saya terbuat dari kayu

masihkah saya bisa disebut manusia?

ps. untuk seseorang,
forgive me for all the things ive done.
Never mean to hurt you, honey.
I just…Love u so much

77 Komentar

  1. Sabar dan Ikhlas..itu Intinya Mbak…dan jangan lupa untuk koreksi diri..semua orang pasti punya kesalahan..dan itu tentulah bukan kesalahan biasa..jadi tetap Semangat buat CIWI…go,go,go

  2. hm….. semoga menjadi pelajaran untuk selanjutnya🙂

  3. Ternyata…
    blog ini diupdate! astga, blog ini diupdate! blog ini diupdate! mwahahahahaaa…😆

  4. nyapo siw

  5. akhirnya apdet

  6. siapakah orangnya ?:mrgreen:

  7. ya begitulah lelaki,,,,makane aku ga suka lelaki…halah nyambung ga seh :p

  8. bagi aq manusia ato bukan tidak hanya di tinjau dari sisi itu aja, tp manusia yang bener2 manusia adalah manusia yg bermanfaat bagi manusia yang lain…
    salam kenal..

  9. siwiiiiii, ada apaaaa??? sini sini kita ngobrol…

  10. Hiks… terhura, eh, terharu…

  11. hehehe.. nduk.. kenopo toh? ya gitu itu sayang. aneh tapi memang nyata adanya. berasa. saya yakin kepalamu gak terbuat dari batu. kan pernah kugetok. hanya saja kurang yakin jugak kamu manusia. bola bekel bukan? *kekekekek

    btw, ayuk kita kuliner lagi nduk!

  12. untung belum h*mil kamu wi..?

    sabar wi..

  13. Lho mbak?
    Masak ada trackback dr blogQ k blog nie?

    Quw ga ngrasa yg nge-track back i…

  14. Ada apa ini ada apa????

  15. masih kok dek, udah ku maaf kan kok, aku kan selalu pengertian ma kamu..

    *kabur…*

  16. Masih, masih manusia kok. masih aremania juga 😛
    Selamat ya, masih ada yang bisa dicintai habis2an :mrgreen:

  17. update … update … update (dance)

  18. wi…. nyante lah.. masih manusia kok.. kalo bukan manusia masak ada binatang nulis di blog *dilempar tali*

  19. gini semut … mah … ciwi … siwi .. bandel … entah apa lagi sebutku buwat kamu

    aku dah pernah ngomong ke kamu, BELON TENTU DIEM ITU GAK MIKIR, nah coba kalo kamu diposisikan di posisinya dia, sakit gak?

    kamu tuh pinter, tapi kamu gak sadar kalo kamu sebenernya tersanjung akan sesuatu yang orang kasih ke kamu dan sampe-sampe ngelupain apa yang dinamakan TOLERANSI

    inget non, secuek-cueknya couok itu masih punya hati, inget gak apa yang aku bilang ke kamu dulu, semua orang tuh punya hati

    ini bukan menjudge kamu, tulisan ini hanya biar kamu sadar dan bisa reflect yourself

    dan lagi, satu yang lom kamu lakuin … TEGAS sayang, kalo emang kamu sayang ma dia, ambil keputusan, jangan di ambil “semuanya”. satu aja belon tentu adil apa lagi dua (nyomot dikit dari dialog pilem)

    sekarang, gak usah lagi diratapi sampe harus bercucuran air mata, udah basi, cukup diambil hikmah dari itu semua, salahku apa dan bagaimana biar kesalahan itu gak terulang dimasa mendatang

    berhubung kamu tadi lelepong pas jam-jam aku tidur, dan ini aku nulis sambil mata merem satu, kapan-kapan aja aku lanjutin … ngantuk banget rasanya, dan sedih karena HALAK MANING

    for further word, just send me an SMS or call me or wait for me on Ye eM yaaa

    wes tak nutukno ngiler sek

    – papah –

  20. oia satu lagi lupa … coba sekarang kamu belajar untuk mengerti perasaan orang lain, jangan terus-terusan orang lain yang harus ngerti perasaan kamu

  21. He? pernah jadi manusia toh?

    *dipentung*

  22. akhirnya posting juga
    tu posting pasting untuk sayah ya
    wakakakakaka

  23. ah nazieb nasib…

    *abes kena pentungan*

  24. *berfikir keras*
    Ini tentang siapa ya?

  25. *lirik komen di atas saya*

    Lah?? Ente bingung?? Apalagi saya???

  26. Ternyata Siwi masih blogger toh???
    *dipentung juga bareng Nazieb*

  27. Seperti sudah terlambat ya Chiw .. ketika kita menyadari sesuatu saat semua sudah berakhir. Begitulah .. seperti air, kita tak merasa butuh ketika tidak haus. Udara, ketika kita masih menghirup udara bersih.

    Semua menjadi jelas .. ketika kita kehausan, ketika kita sulit bernafas, ketika kita perlu pundak seseorang, ketika kita kesepiaan.

    Chiw masih manusia koq .. karena memang itulah sifat manusia, yang dapat terjadi pada siapa saja. Termasuk abang.

    Btw .. kuliahnya sudah kelar belom?

  28. kan aku udah bilang, kamu itu setengah perempuan….
    trus hubungane opo jal…?

  29. wah.. gawul tenan blog nya… postingannya jga gawul

  30. Ya, mbak memang masih manusia.. Setidaknya lebih manusia kalo dibandingin dengan suami saya..😀

    *curhat colongan*

  31. jadi intinya apa ya ?

    *Mupeng*

  32. *peluk2 siwi*

  33. tidak diragukan lagi, kamu pasti manusia siw!!

    karena hanya manusia yang punya kapasitas untuk berbuat sekeji itu,…
    dan hanya manusia juga yang bisa introspeksi…
    tapi… cuma manusia juga yang bisa menggombal yang segombal gombalnya.

    Ya sukur lah kalau merasa nyadar…
    ternyata beliau memang laki-laki yang beruntung…

    eh… ini tentang laki-laki kan?

    *agak ragu dengan orientasi sex siwi*

  34. ada apa dengan dirimu ini siwi………..

    jangan pendam semua masalahmu nanti keburu basi…

  35. ah, ternyata aku benar, ternyata kau begitu mencintaiku…. *plak….*

    wah, lama banget baru ngepost di sini, tiba2 curhat….

    hanya manusia yang tahu kalau dirinya bisa berbuat kejam….

  36. nduk, sori ya.. gak bisa maem bebek goreng enak itu sama kamu sambil denger curhatanmu. kamu kan tahu sendiri klo pagi sampe sore aku pura pura kerja. malam aku pura-pura kuliyah. masih bingung orientasi spesies? udaaah anggap dirimu bola bekel sajaaahhhhh!

  37. Duh, coba deh dengerin daftar lagu berikut ini, buat “kemoterapi” semangat gitu:
    1. Broken Wings (Alter Bridge)
    2. Creep (Radiohead)
    3. Tomorrow (Silverchair)
    4. Black (Pearl Jam)
    5. Drain You (Nirvana)

    Yg no.5 play berulang-ulang, rasain feel-nya dan gimana paranoid-nya sang lonelier,,

    maaf yach, nenk…q cuma bisa bantu ngasih saran gini aja, kurang lebihnya hamba mohon maaf…
    Oh ya, belum ngucapin: SALAM KENAL !!
    “may the god of rock blessed u’r soul & spirit”

  38. Aku masih manusia kok mbak…:mrgreen:

    Sabar mbak… sabar..

    Wong sabar iku disayang gusti pangeran..

  39. sabar…. saia juga terbuat dari gajah

  40. sokoooorrr…
    makane nggolek kie sing sederajat😆

  41. Sing sabar nduk…..
    Ya masih manusia lah….
    Wujudnya belum berubah toh>???? hehehehehe

  42. gak popo kok wik, aku mbok kon push ap ping satus pun gak popo, gak usah ngambek ngono toh!!!

  43. Sebaik2 bloger adalah mereka yg mau apdet blog,meskipun itu cm curehat😀

    Semoga tambah dewasa kamu nak…

  44. Awal’e bagos…, intropeksi diri. tapi terakhir’e nggilani cok…
    sepurane cok cangkamku ga ono filter’e…

    *mampir, misuh terus keplas……, kabuuuuurrr…*

  45. emmm…
    paling tidak ternyata dirimu masih ingat login …😦

  46. Ternyata, lika-liku laki-laki bikin ngilu…..

  47. Hmm… siapa nih????

  48. Pertama Kali datang… tau blog ini dari Red Devil blog…
    berkaitan dengan postingannya…. IMHO:

    I love her simplicity (sbg pacar lho, beda kalo dah jadi istri/suami).. mencintailah secara sederhana.. bersahaja bagai sepeda Gaziella-nya si Oemar Bakrie. Tidak berlebihan dan tidak terlalu kurang… jika kau mencintainya dengan ‘sangat’ maka suatu hari nanti mungkin kamu akan membencinya dengan ‘sangat’ pula.

    Genggamlah pasir dengan smoothly dengan sedikit meregangkan jari2 tanganmu, jangan terlalu keras menggenggamnya, krn justru butiran2 pasir itu akan keluar dari sela-sela jari tanganmu.

    Salam kenal…

  49. syukurlah kalo begitu…

    *takiro udah malih dadi kucing:mrgreen:

  50. masih masih manusia

  51. huahhhhh!!!luv u to, honey!!! mwahhhh!!!
    *wew..salah yah??? ;))

  52. heeeemsss…
    keknya bakal ada yg nraktir ke Inul Vizta ini…

    lek jarene wong gendeng sing dipenjara nang Mesir
    kuncine mung SABAR dan IKHLAS

    *go go go fight fight fight win win win*

  53. Dan ternyata…saya enggak jauh beda sama apa yang situ tulis..

  54. Ternyata, saya juga menyayanginya. hihi

  55. ps. untuk seseorang,
    forgive me for all the things ive done.
    Never mean to hurt you, honey.
    I just…Love u so much

    “Aku neh kayaknya Orangnya”
    sabar dan selalu koreksi sendiri..
    semoga ke depan menjadi lebih baik!!

    cintai semua orang yang berhak kau cintai!!
    Ngomong Opo toh iki..
    hehehehe…

  56. wahh, siapa!? hayoo siapa mbak siwi..

  57. Ku tunggu jandamu….. hahahahahah😀

  58. sudahlah. kaw ku maafkan sayangh …

  59. bisa jadi lagu niy,,
    lam kenal,,

    ^^

  60. opo iki wi?

  61. ya inilah hidup maka jadilah diri sendiri dan hiduplah dengan hidupmu….

    Salam kenal ya Siwi….

  62. la situ ngerasa masih manusia apa bukan hehe.

    permisi, numpang beken ya. nitip alamat blog yang baru http://www.ingateros.com. alamat’e sajah yang baru, kalo blognya tetep amburadul hehe. lebih beken lagi kalo di tempel ke blogroll hehe *ngarep* biar ikut beken juga.

  63. Masihhh wi’ dirimu masih manusia kok..biar awek ayoo..balsemnya diolesin lagi…

    Kok melow..wi’..?..pas mangan sambele keakean pasti..iyo kan..?

  64. Hmm… Kenapa ini??🙄

  65. Diupdate juga ya, akhirnya…
    Kenapa ngomong kayak gitu tuh? Memangnya bener?
    Btw, salam kenal

  66. lama ngga ketemu cil,,

    kok siwi jadi gini??

    lahpo e chiw??

  67. Ternyata …
    saya baru masuk blog sini … xixixi

  68. Wah.. kalo bukan manusia apa donk..?
    Semua hal yang sebutkan justru manusiawi sekali..

    Menyadari sifat diri (jika memang begitu) adalah langkah kongkrit yang sulit.
    Gak banyak orang yang berhasil mentranformasikan kesadaran dengan tindakan nyata jika itu menyangkut sifat manusia yang sejatinya hanyalah menjadi perwujudan casing jiwanya.

    Tapi, memohon maaf dengan tulus, sering kali merupakan solusi alami yang paling baik..

    Semoga damai2 aja yaa.. (dengan siapapun yang dimohonkan maafnya itu)..🙂

  69. dah 28 hari sejak postingan ini dibuat, skarang pasti dah baikan ya chiw sukur deh

  70. lam kenal

  71. waaaahh… manusia banget tuuuhh…

  72. saatnya berbagi rejeki
    Bagi yang lupa Password saya datang cuman membawa berkas🙂🙂
    dan selanjutnya pergi lagi🙂

  73. gak nyangka, bisa lope lopean juga toh kamu?

  74. Sudah tiga bulan berlalu, pasti sekarang sudah baikan

  75. halooo siwi apakabar? aduh dah lama nih aku gak ngeblog, maklum baru keluar dari peradapan,hehehehehe mampir ke blogku yang baru ya…………ingat di tunggu

  76. masih…masih kok jeng
    buktinya masih bsa updet blognya🙂

    pengertian aja deh ke masing2 pihak
    coz hidup ini sejatinya memberi
    bukan cuma bisa meminta
    *duileee, kayaknya cocok daftar pileg neh*

  77. ternyata waktu juga yang menentukan ….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

