27 Oktober, Hari Blogger Nasional, dan Blogger Peduli

Hari ini, saya terbangun dengan hati berkecamuk tak karuan. Dada rasanya sesak, pengen nangis aja. Bagaimana tidak, sejak lusa, sepertinya “alam” Indonesia tak henti bergejolak. Dari yang korban kemacetan, hingga kemudian berita tentang gempa dan tsunami di mentawai sana, belum lagi status merapi yang dinyatakan awas, sampai akhirnya ‘muntah’ juga tadi malam.

Saya memang naif. Kurang suka melihat berita tentang bencana di televisi. Karena memang hal itu membuat saya mendadak cengeng dan perasaan yang nggak enak. Sayangnya, kali ini sepertinya sulit saya hindari. Timeline, Facebook semua dibanjiri dengan update tentang bencana. Dan kali ini, saya tidak menghindar, walaupun sebenernya bisa sih, tapi itu tidak saya lakukan. Entah mengapa, melihat di timeline dan televisi membawa energi yang berbeda buat saya. Membangkitkan semangat ingin membantu gitu kayaknya. Mungkin saya lebay, *iya sih, dari tadi emang enggak?* tapi ya begitulah keadaannya.

Melihat semangat berbagi teman-teman, dan bermacam inisiatifnya untuk membantu, mendorong saya ikut memikirkan, kira-kira apaaa yang bisa saya perbuat, seperti yang teman teman lakukan di luar sana. akhirnya saya memutuskan untuk mengapdet blog saya. konyol? iya. saya tau kok kalo saya ini konyol. Cuma memang ini yang terlintas pertama kali pas mikir. Memang sih, rencananya akan posting, tentang setahun kehidupan baru saya, dan kematian saya yang lain. Tapi, nggak perlulah. Satu kecupan kecil yang manis pagi tadi sudah sangat lebih dari cukup untuk membuatku bahagia denganmu kok🙂

Kebetulan juga, hari ini pas hari blogger nasional. walaupun nggak ada hubungannya sama niat saya posting, ya memang hari ini pas hari blogger nasional, gitu aja. Aaaarrrrrrghhh KENAPA TULISAN SAYA KACAU BEGINIIIIIII?????

baiklah… kembali topik (topiknya apa sih?)

intinya saya ingin membantu menyebarluaskan informasi, yang siapa tau bisa berguna buat saudara2 kita yang sedang kurang beruntung ditimpa bencana. Sejak malam dan dini hari tadi, rekan rekan dari komunitas Cahandong yang memang dekat dengan lokasi kejadian, berusaha membantu sebiasanya ke daerah pengungsian. Terima kasih, teman-teman, i wish i were there :’)

buat teman teman yang ingin berpartisipasi, silakan. Yang punya blog, ayo, posting di blognya. Semakin banyak yang tau, kemungkinan orang membantu semakin banyak kan? Entah membantu secara fisik, mbantu materi, atau apapun yang bisa kita lakukan, yang mungkin meringankan penderitaan mereka.

seperti dikutip dari Bloggerpeduli,

Saatnya bergerak. Mari bersatu merapatkan barisan. Bantuan dari kita semua akan sangat berguna bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Setidaknya, jika kita tak punya cukup waktu, tenaga, atau materi untuk disumbangkan, kita bisa membantu menyebarluaskan berita dan informasi tentang situasi terkini di lapangan, memberikan informasi tentang kemana bantuan dapat disalurkan, dan sebagainya. Musibah memang azab, tapi bukan itu poinnya, kan?

Untuk Bantuan Dana, bagi yang bersedia, bisa disalurkan melalui rekan2 Cahandong
Update (27/5/2016) : rekening telah dihapus karena permintaan donasi telah ditutup. 
bloggerpeduli

Apapun bantuan anda, semoga bisa meringankan mereka.🙂

39 Komentar

  1. Saya sebar info ini ya Mbak Chiw

  2. semoga banyak yang tergerak hatinya ya…. salam…🙂

    • semoga🙂

      terimakasih telah berkunjung, minta tolong turut sebarkan informasi ini ya…🙂

  3. share this

  4. […] Chiw – 27 Oktober, Hari Blogger Nasional dan Blogger Peduli […]

  5. suwun wes posting, tak bantu nyebar informasi.

  6. berita bencana ini memang marak banget di bicarakan dari semalam sampai saat ini. kita sebagai individu yang tidak terkena musibah. Kalo bisa membantu memberikan sumbangan bisa kok memberikan sumbangan. udah banyak posko2 yang menyediakan tempat untuk kita sebagai pemberi sumbangan..

    Semoga banyak yang tergerak hati nya untuk menyumbangkan kepada yang berkekurangan.

    • semoga, mbak Priscyllia🙂

      • btw… kamu ikt k pesta blogger 2010???

        kalo mau share kunjungin blog ak jg ya…d oursttories.blogspot.com…

        • Belum tau nih, mau ke pebe apa endak…
          Kamu dateng?

          Pasti berkunjung ke blogmu🙂

          • dateng… ^^

            knp msi lum tau?? km dah daftar?? follow twitter ak dunk.. @priscylinaction.. ntr kt janjian ketemuan jg ja.. jd bsa ngbrol2..

            twitter km pa?? ntr ak follow back…

            btw.. nma km sapa??? ^^

  7. ikut nyebar mbak siwi

  8. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang Bisnis dan Kesehatan di blogku : http:// http://www.ptmsi.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

  9. @priscyllia
    tentunya sedang ada keperluan lain…
    oiya, kenapa susah ya, komen di blogmu?

    id twitterku @chiw silakan kalau follow, kalau tidak juga tidak apa apa. Nice to meet u Priscyllia🙂

    • masa sih?? ak dh atur supaya gak susah comment d blog ku.. hehe… coba skali lgi siwi.. hehe..

      • ok nanti dicoba lagi deh😉
        btw, sekedar saran… sebisa mungkin postingan yg kamu post di blog itu, hasil tulisan sendiri gitu, jadi tidak kopi trus dipaste aja.
        sejelek2nya tulisan sendiri, pasti lebih bagus daripada sekedar kopas kan?😉

        kutunggu postinganmu berikutnya🙂

  10. siwi.. kamu gak ikut pesta blogger ya??? ak td sempet dateng tp pagi – pagi… hehehe..
    km dateng d.. seru bgt lho acaranya… dari suasana nya aja dah bisa ketebak.. caranya pasti bermanfaat n’ nyenengingin bgt… ^^

    • aku di malang, jauh donk kalo mau kesana🙂
      kalo aku di jakarta, tentunya tinggal ngesot aja ke Epiwalk, cz temen2ku pada rame2 kopdar disana juga😀

  11. Bencana itu seharusnya membuat kita semakin dekat kepada yang Khalik….

    • astopirwoh!
      ditekani maslie!
      *pengsan*

  12. ndak bisa di RT ya di sini #eh😛

  13. sedih kalau lihat berita di tv akhir-akhir ini … habis wasior, mentawai, jakarta banjir, merapi, krakatau …

    semoga bangsa ini menjadi bangsa yang lebih kuat setelah semua ini berlalu …

    • bangsa kita adalah bangsa yang kuat, terbukti bisa survive meski berbagai macam bencana melanda.

      tapi, tentunya kita kudu tetap waspada…🙂

      dan jangan lupa, kita yang sedikit lebih beruntung ini, membantu mereka yang kurang beruntung🙂

  14. pemberitaan tv kadang “berlebihan” tentang bencana di negeri kita ini…

    • nggak kadang, tapi emang sering Mas…🙂

  15. soal pemberitaan bencana d media televisi, dan juga reporter yg aneh2 itu, emang susah ngaturnya. ini melibatkan industri bsar yg bernama “industri media”. bkn cm reporterny yg keliru,tp dibalik reporter itu, dibalik ical dan tvone-nya, dibalik metrotv dan suryapalohnya, dll. harus dimulai didandani model rekruitmennya. mulai dr magang sampai bs dianggap layak terjun k lapangan, harus benar2 dipersiapkan dg baik. sudah saatny reporter2 itu dibekali ilmu jurnalisme sensitif bencana.

    • betul juga… pemberitaan yang salah kaprah malah bisa berakhir bencana ini mah😦

  16. aku tak follow twittermu yaaa….

  17. 🙂

  18. @ndop : monggo🙂

    @luthfi laopo ikiii?

  19. semoga sekarang para korban merapi sidah lebih baik secara mental dan materi

    ——————————–
    Luchie Mendoza Allen

  20. Selamat hari blogger nasional dan tetap berdoa untuk Indonesia.

  21. Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini..
    Amin..

  22. Selamat hari bloger nasional..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s