Keyboard Qwerty dan Jaman yang Makin Edan

Usia memang tak selalu identik dengan kebijaksanaan seseorang. Pun, usia juga tak selalu berbanding lurus dengan yang namanya ilmu pengetahuan. *halah, lha ini namanya apa kalo bukan sok bijak, siw?*

Warung kecil tongkrongan Bapak-bapak dan Mas-mas tentara ini emang lumayan rame kalo siang. Tak hanya pak mas tentara, juga pak-pak dan mas-mas non tentara nongkrong di situ. Berbagi bermacam gosip, tukar cerita, petuah kebijaksanaan, sampai obrolan ngalur ngidul gak jelas. Nah, di warung inilah saya menemukan bahan tulisan, tentu saja untuk di-blogkan.

Kejadian 1:
Nah, suatu hari, seorang Bapak usia 50tahunan dan beberapa yang masih muda, menonton televisi sambil bercerita tentang bermacam kejadian. Dari maling, teroris, musim hujan dan kemarau yang tak lagi bisa diprediksi, sampai jaman yang makin edan.

Nah, topik terakhir ini yang membuat saya nyaris nyembur mie ayam waktu makan. Apa dan kenapa? mari kita ‘dengar’kan pembicaraan bapak-bapak (yang terlihat) sok bijak tersebut.

BS (Bapak Sotoy): Yang dibilang jaman makin edan itu memang bener. Anak perempuan dandan kayak laki-laki, yang laki-laki makin kemayu.
M1 (figuran1): Lhaiya Pak, yang perempuan banyak jadi tukang parkir, yang laki-laki jadi tukang masak di restoran

*saya masih anteng sambil tetep nguping*

BS: Yang paling jelas salah kaprah ya keypad henpon itu. Dulu, meskipun jadi satu, masih tetap ABCDEFGH urut. Lah sekarang? udah satu-satu tapi urutannya ndak urut lagi. Masa hurufnya dimulai ndak dari A lagi, tapi dari “Q”
M1: *manggut-manggut kagum dengan si BS*

Saya: *melotot*😯😯😯 *tersedak mie ayam*
*obrolan berikutnya ngga menarik lagi, karena perut saya sakit nahan ketawa*😆😆😆
Pengennya sih, saya nimbrung di situ… tapi, melihat binar percaya diri dan jagoan di wajah si BS, saya ndak tega mau merusak kebahagiaannya:mrgreen:

Kejadian 2:
Warung agak sepi, hanya terisi sekitar 6 orang. Sepertinya yang bergerombol adalah tentara-tentara muda. Mereka membahas lagu-lagu, artis dan gadget terbaru. Seperti biasa, bakat nguping alami saya langsung bekerja begitu mereka mengobrol dan menyebut istilah-istilah yang asbsurd.

Tentara1 (T1): aku abis download lagu lho, banyak lagunya. Terus di folder download aku pilih ‘mark all’, terus tak ‘delete’ lha kok lagunya ilang semua.

Me: *nyembur es tebu*😳😳😳

Yaampuuun, mangkane talah Pak, belajar basa linggis! *lol* Kalo aja saat itu bukan di warung, mungkin saya udah ngakak guling-guling:mrgreen:

Saya tahu, nggak semua orang ngerti bahasa asing. Nggak semua ngerti tentang kenapa keyboard itu qwerty, bukan abcdefgh. Tapi kalo emang nggak tau yang bener, minimal nggak usah sok tau deeeh…

Oh ya, anda ada pengalaman serupa tentang sotoy? Marilah dishare, kawan🙂

43 Komentar

  1. PERTAMAX😎

  2. Bahahaha.. ini bener-bener sotoy, tapi menarik juga obrolan si bapak-bapak itu sampe menyentuh ke teknologi keypad handphone😆

    • sotoy pooolll!

      menurutku, kesimpulan si bapak ini turut dipengaruhi menjamurnya kibot qwerty hape cina yg belum gitu lama bgt boomingnya😀

  3. Kok nggak mempermasalahkan keyboard komputer yaaa :))

    • mungkin karena Bapaknya belum ‘kenal’ sama komputer😀, kalo kenal, bsa jadi dibilang kalo komputer itu produk jaman edan😀

    • ngga usah komputer deh, mesin ketik aja tutsnya udah QWERTY kan ( ‘-‘)
      padahal umurnya dah tua tuh, lebih tua dari si BS itu mungkin -___-

      • yaaa… mungkin bapaknya ngga akrab sama mesin ketik juga. mesin ketik kan (dari dulu ampe sekarang) nggak termasuk barang yang dimiliki banyak orang🙂

  4. Untungnya bokap gw gak gaptek, gak pernah sih kejadian seperti itu muncul di rumah :))
    Mungkin itu juga hape nokia laku dipake mereka, karena semuanya pake bahasa indonesia, jadi gak akan salah pencet Delete All.

    • kalo yg delete all ini sih tentara muda gitu Pit. Jadi bertanya-tanya deh, masa nggak diajarin bahasa asing sama sekali yak, di pendidikannya?

  5. mwahahaaa… semoga ndak ada heker iseng nge-remap tombol2 keyboard hp jadi dvorak =))

    • selama heker tak menyentuh nokiya, aman Fam. lain kasus kalo hekernya nyentuh hape qwerty cina itu =))

  6. kalo menurutku si bapak ga sotoy deh. justru kritis sampe2 mencermati urutan abjad hp. bisa jadi dia emang ga tahu mesin ketik, bahkan komputer. produk yg plg mudah ditemui saat ini hanya hp, jd dia berpikir hp saja. ga lebih. aku sih ga tahu usia brp si bpk, tapi ga semua org sepaham & sepinter kita kan? anak2 muda aja bnyk yg sotoy kok :p *anjrit dowoe komenku*

    • mungkin bisa disebut kritis, tapi sotoynya tetep mak…. karena itu hasil asumsi aja, trus langsung diambil kesimpulan…

  7. hahahahaha, sore sore bikin ngakak … ngga jadi mandi😀

  8. OKlah yang pertama bisa dimaklumi. Babe babe gitu. Eniwei mungkin konteksnya becanda tapi yang dibecandain malah manggut manggut..

    Tapi kalo yang kedua??? Bruakakakakaka… #ngakakgulunggulung saya😀

    • kalo yang manggut2 sih sama sekali ngga keliatan becanda, tapi emang kayak orang baru tau aja:mrgreen:

  9. siw, kamu bikin ngupingmalang.com deh…😆

  10. saya kira blog ini sudah pensiun update…..
    *siul siul*

  11. horeeeee chiw apdet!:mrgreen:
    *mlipir sebelum dikeplak krn OOT*

  12. lho? iki siwi ciwi? kwkwkwkw… tak kiro wes lali karo blog-e

  13. emm nice post

  14. hahaha ngakak nihhh

  15. wakakakaka itu HP tolong diurutin abjad dikeypadnya jeng wkakaka

  16. Yup serupa
    Bapak internetan?
    “Saya itu ndak internetan”
    Tapi kemarin katanya update status Facebook?
    “Iya saya cuma main Facebook”

  17. tentara masak maen delete all gitu?
    untung nggak shot ’em all…

  18. Sayang blogger , aku tersentuh oleh cara Anda mengungkapkan sudut pandang Anda terhadap Keyboard Qwerty dan Jaman yang Makin Edan « Siwi’s Personal Website™. Saya memiliki sebuah blog sendiri saya dan saya akan link kembali ke artikel ini .

  19. Hhahaa…dimark all trus option trus delete??? Nice guyonan.. setting trik internetan gratis thanks masbrow hehe

  20. Bapak BS itu cocok disematkan gelar manusia telaten :LoL sempet-sempetnya merhatiin urutan keypad henpon

    ah lama sekali tak berkunjung dimari😀

  21. Chiw.. apa kabar.. ^^
    itu banner kucing masih nempel aja, haha

    ak malah surprise sama chiw yg hobi tidur.. kyk nobita aja,😀

  22. ga ada yg berubah dari Siwi di tiap postingannya🙂

  23. bahahahaha
    bikin ngakak aja

    manfaat buah sirsak
    manfaat buah apel

  24. Aku sangat senang bisa berkunjung di sini bisa membaca ilmu pengetahuan dari anda.
    terima kasih.

    salam

    agro buah

  25. Ada tetanggaku, Ibu2, sotoy luar biasa:
    1. “Di Rumah Sakit XX banyak orang yg dirawat gara2 kena virus komputer.”

    2. “Rumah makan XXX rame banget yang ngantri mau makan siang, sampai-sampai pake kupon antrian.”

    memang sih rumah makan tersebut terkenal enak dan ramai pengunjung. Tapi ngantri sampe pake kupon?? -___-

  26. harusnya kamu inisiatif dong wi
    bantu itu bapak benerin kibodnya, biar pas susunanya sesuai keinginan

  27. alhamdulillah apdet lagi😐

  28. *ngakak*

    itu tentara dan bapak-bapak ga pernah tau keyboard dan belajar bahasa inggris apa yak?😆

  29. Eri runsaat konsultit voi myös ostaa pad merkki lähinnä siksi Voit itse lumivyöryn myynti käyttäen toiminta vaikka tulossa että monilla asiakirjoja on haitallisen vaikutus ihmisen pitkäaikaisia kapasiteetti jakaa. Tietyt Tekijät voi hyvin valita useita nimimerkillä. Löytyy esiintymät paikka yksi artikkelin kirjoittaja yleensä esitetty kerran tai kahdesti sisäpuolella vertailukelpoisia e-kirja ja kirjoittaessaan jäsenehdokkaan on ehdottomasti tuotetaan suunniteltuja jokainen mies tai nainen artikkelit on estää itsesi ylivalotus. mbt kengät halvalla
    Jokainen e kirja käyttäen saanut 20 luvun yhdessä jokainen pg. tullee olemaan koskevien 10 sivustot pitkään.

  30. bagiku emang lebih enak pake keyboard qwerty dari pada yang dari touchscreen gitu.

  31. ngakak bingitssss….😀

  32. Hahahaha…
    Sekarang jamanya udah touch screen gan!

  33. Mengingatkan ku dengan BB ku dulu😦


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s