Acer dan yang membuat ngiler di SocMedFest 2012

Tahun ini, saya sudah meniatkan diri untuk datang ke Socmedfest 2012 sebagai PENIKMAT, bukan jaga booth kayak dulu :p . Selain itu, tentunya sebagai gudibeghunter, saya sudah sediakan koper ukuran ekstra untuk pengangkut gudibeg dan pernak perniknya.

Okey, here we go, langsung aja ceritanya.

Sampai di acara Social Media Festival 2012 yang di Gelanggang Renang Senayan, saya langsung nemenin Ajeng yang bersibuk ria di booth nescafe, pengen traveling bareng kasih tak sampai saya, si mas Nicolas Saputra. Sambil menunggu Ajeng, maka berkelilinglah saya ke booth booth, berharap ketemu temen blogger (dan gudibeg, tentunya). Dan eeeh…nyasarlah saya di booth ACER.

Disambut mbak mbak berbadan lenting sempurna, mata saya langsung jelalatan pada sosok langsing putih dan tampak sangat menggoda : LAPTOP ACER SUPER TIPIS dengan penampilan futuristis.*cleguk*

Si mbaknya memperkenalkan saya pada si super tipis dan ternyata sangat ringan ini. Namanya ACER ASPIRE S7. Tuh, namanya aja udah S7 (baca: Setujuh) Pasti pada setuju kan kalo saya bilang secara fisik doi okeh banget? Nih fotonya…

 

Itu baru luarannya… nih dalemannya. Mari kita buka satu persatu apa keunggulan si seksi nan futuris ini…

  1. OS-NYA WINDOWS 8 yang bakal dilaunching 26 Oktober nanti.
  2. Prosesornya Intel i7. So…nggak usah khawatir sama yang namanya lelet leletan! Mau multitask kayak apa ya oke aja!
  3. Sleek metalic design. Udah liat fotonya kan kan kan?
  4. FULL HD Touch. Asek deh pokoknya, main angry bird nggak usah pake mouse lagi. Mouse biarlah jadi mainan mpus mpus di rumah. Dengan sentuhan lembut dan usapan seksi, anda bisa mengendalikan dunia dan seisinya.
  5. Wide View Angle. Jadi, si seksi Aspire S7 ini bisa dibuka sampe lebaaar banget. Kalo nggak salah sampe 90 derajat! Uweew~
  6. Backlit keyboard. Naaah… cocok buat saya yang sering ngetik gelap gelapan karena lampu yang suka padam mendadak. Keyboardnya bakal nyala mak cliiing.
  7. Thermal Comfort. Dengan thermal comfort, laptop ga bakalan cepet panas. Nggak ada lagi laptop yang bisa dipake nggoreng telur mata sapi kayak laptop saya yang sekarang ini…
  8. Webcam. Udah jelas deh…yang mau narsis gak bakalan kecewa!
  9. Dolby Home Theater melengkapi audionya, biar serasa nonton di bioskop! *iya, ini lebay*
  10. Dilengkapi cloud storage punya windows yang namanya Skydrive, sama AcerCloud. Yang AcerCloud ini kuweren! Bisa disinkronisasikan sama perangkat Acer yang lain. Nggak ada lagi bingung gara-gara gak bawa flashdisk, atau flashdisk kemasukan virus trus file ilang. Eh, ada gitu yang maasih pake flesdis? *dibalang panci*
  11. Karena ini Windows 8, pastinya beda dong sama Windows 7! *yaiyalah Siw!* ada yang namanya Store. Apa itu Store? tempat download aplikasi-aplikasi yang dipakai di laptop ini. Semacam iStore di IOS dan Playstorenya Android gitu deh.

Tanpa perlu waktu lama, saya bisa bilang: Ini.Laptop.Idaman.Saya. Titik. Pokoknya. Saya.Mau. Aspire S7! Apalagi ini laptop ringan bangettt…nggak akan menambah beban tas ataupun mengurangi tinggi badan saya yang sudah sangat mepet ini.

Takut iman goyah karena duit di kantong tak berkompromi, saya melipir pelan-pelan ke booth-booth yang lain, sambil menatap nanar dan menclegak cleguk berkali-kali, hingga ketemu sama komunitas menarik ini : @SecondOpinionID ,  sebuah komunitas berisi orang-orang keren yang bermisi mulia mencerahkan masyarakat awam seperti saya, terutama di bidang hukum dan kesehatan. Di zaman yang orang-orang pada memanfaatkan manusia lain demi sesuap nasi dan segenggam berlian, masih ada komunitas yang gak pake dibayar malah rela ngasi pencerahan. Percaya deh, orang baik masih banyak di bumi Indonesia ini🙂

Dari @SecondOpinionID, saya beralih ke booth-booth lainnya. Dibanding socmedfest tahun lalu, tahun ini jelas pesertanya lebih banyak. Dan kakipun makin pegel karena ternyata lebih dari seluas lapangan bola itu tempatnya. Karena entah kena heat stroke atau apa ya, saya nyaris pingsan. Untunglah ada Amal Agung dan Abbas yang setia mendampingi saya.  Dan demi acara yang paling saya tunggu: sesi sharingnya Akademi Berbagi yang berkolaborasi sama Social Media Strategist Club, rela deh kepala nyut nyutan.

Menurut saya, sesi sharing ini paling menarik, karena jadi tahu rahasia dapur tetangga meski cuma sedikit. Semoga wacana ebook akan diterbitkan ini segera terwujud, agar ilmu kerennya menular ke kita-kita yang belum sekeren mereka itu (melirik sirik ke Dimas Novriandi)🙂.

Sampai nyaris pingsan dan ditambah drama helm melayang di jalan saat melaju kencang dibonceng Amal, akhirnya saya sampai juga di kantor. Cerita lengkapnya, akan diupdate nanti! *dikejar dedlen*

8 Komentar

  1. sebenarnya lihat spesifikasinya ngiler juga, tapi begitu lihat mereknya ACER langsung balik kucing🙂

  2. beliin ci, aku butuh buat ngajar iks :p

  3. Beliiinnnn

  4. bagusan asus! pokoknya asus! kalo ndak percaya, coba dolan ke fan pagenya ASUS Indonesia. huyeee…

  5. keren gan artikelnya, salam kenal ya gan
    Bang Jay Ngeblog

  6. makin tipis aja laptop yang keluaran sekarang @_@

  7. Acer kelemahannya di keyboard, somehow kurang ergonomis menurut saya😀

  8. jadi ikutan ngiler nihh


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

